Home Bandung AKSI ADVOKAT BANDUNG : ALL EYES ON RAFAH

AKSI ADVOKAT BANDUNG : ALL EYES ON RAFAH

156
0

AKSI ADVOKAT BANDUNG : ALL EYES ON RAFAH

by M Rizal Fadillah

Untuk kedua kalinya para advokat Bandung yang didukung oleh berbagai elemen masyarakat berunjuk rasa mendesak Kemerdekaan Palestina. Bergerak dari Braga ke Gedung Merdeka kemudian berkumpul dan mendengarkan orasi yang pada intinya mengutuk perilaku Zionis Israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan di Gaza. Free Palestine, Go to hell Israel.

Peristiwa pembantaian di Rafah menjadi perhatian pengunjuk rasa. Atas kekejian Israel dan pemimpinnya ini para advokat Bandung bertekad untuk terus berjuang agar Israel khususnya Benyamin Netanyahu diseret dan dihukum oleh peradilan internasional atas tuduhan melakukan tindakan kriminal genosida.

Ketua Peradi Bandung DR (C) M Ali Nurdin, SH MH MCn mengawali aksi dengan membacakan Pernyataan Sikap Squad Advokat Bandung yang antara lain berisi desakan agar PBB menerima Palestina sebagai anggota resmi, DK PBB mengirim pasukan perdamaian, mengadili Zionis Israel dan Benyamin Netanyahu sebagai penjahat perang, serta PBB dan OKI untuk segera melakukan recovery pembangunan Palestina. Genosida dan penghancuran Rafah adalah puncak dari kekejian Israel. Seruan pentingnya adalah “All eyes on Rafah”.

Orasi Prof Dr Anton Minardi, SH, HM Rizal Fadillah, SH dan KH Roinul Balad mengajak elemen bangsa agar berkontribusi nyata dalam membantu perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka, memandang Zionis Israel sebagai binatang buas yang tak memiliki nilai moral, serta mengingatkan bahwa penjajahan di atas dunia harus hapus. Hapuskan Israel dari peta dunia. Syekh Bakr Sulaeman dari Palestina yang turut hadir menggambarkan kondisi Gaza  kini. Kekejian Israel yang luar biasa.

Pembicara lain Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. Edwin Senjaya mendorong agar warga Bandung terus menyuarakan perjuangan kemerdekaan Palestina. Torkis Parlaungan dan Haris Faisal mengingatkan bahwa perjuangan bangsa Palestina adalah perjuangan bersama semua agama. Kezaliman Zionis Israel harus dilawan. Do’a Ustad Cecep Muttaqien pun menggelorakan semangat perjuangan dengan senantiasa memohon pertolongan Allah agar Palestina segera  merdeka dan Israel dihancurkan.

Ketua Panitia Amin Nurjamin, SH MH mengapresiasi kehadiran dan kontribusi  para advokat di kota Bandung dalam acara aksi juang “All Eyes on Rafah” ini dan menyampaikan bahwa acara dukungan Palestina akan terus berkelanjutan dengan peserta aksi yang  bertambah besar.

Gedung Merdeka adalah tempat dilangsungkan Konperensi Asia Afrika dahulu. Spiritnya harus terus dihidupkan yakni spirit merdeka dan memerdekakan.
Birruh biddam nafdika ya Aqsha..! Dengan jiwa dan darah kami siap berkorban, wahai Aqsha .

Free free Palestine, go to hell Israel !

*) Pemerhati Politik dan Kebangsaan

Bandung, 24 Juni 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.