Home Bandung Apa Jegal Anies Buat Ambil Jawa Barat

Apa Jegal Anies Buat Ambil Jawa Barat

140
0
ANIES BASWEDAN DIBERIKAN IKET SUNDA OLEH TOKOH SUNDA DINDIN MAOLANI/FOTO ANDI SOPIANDI

Jegal Anies Buat Ambil Jawa Barat

Alex Wibisono

Udahlah… orang bego juga tahu kalau Anies selalu dijegal. Dari dulu Anies dijegal. Sekarang, Anies mau dijegal lagi ketika maju ke pilgub Jakarta. Kenapa Anies dijegal? Dua alasan aja. Pertama, Anies paling besar peluangnya menang. Kedua, Anies kagak bisa diajak kompromi. Itu aja alasannya. Coba kalau Anies bisa diajak kompromi, aman dah.

Ama relawan dan pendukungnya aja, kagak mudah Anies diajak kompromi.. Apalagi ama lu pada, relawan bukan, pendukung bukan, donatur juga bukan. Ini die uniknya Anies. Iya, unik.

Apa yang lu bicarakan, bocor bro. Kalau lu minta PKS gabung, lu tawarin jadi cawagub itu masih normal. Lebih normal lagi kalau lu tawarin PKS jadi cagub. PKS pemenang di Jakarta, ya cagub lah… tapi, ada kata-kata “kalau mau gagalkan Anies ya ambil PKS”. Info ini nyebar luas ke publik. Entah dari mana sumbernya tuh. Pakai embel-embel “gantiin uang kampanye”. Weleh…weleh….

Kalau elektabilitas Anies tinggi, kenapa lu kagak dukung aja Anies. Lu usung aja Anies. Lu ramai-ramai calonkan aja Anies. Apa masalahnye? Ada masalah agama? Masalah ideologi? Atau masalah masa lalu? Ah, segitunya lu main politik. Hitam putih banget. Kaku bro. Kaku banget!

Belajar dari Pak Prabowo bro. Kagak pernah kaku. Lupakan masa lalu, tatap masa depan. Itu baru politisi. Fleksible bro.

Kang Emil yang udeh nyaman di Jawa Barat, dipaksa-paksa ke Jakarta buat ngelawan Anies. Kasihan tuh Kang Emil. Kasihan juga tuh Golkar, sampai kasih dua rekomendasi. Aneh kan? Satu orang dapet dua rekomendasi. Jawa Barat dan Jakarta. Itu tandanya masih bingung.

Bisa rugi dua kali tuh Golkar. Jawa Barat ditinggalin, Jakarta kagak dapet. Inilah akibat politik pakai bingung segala.

Ada partai lain, kagak diminta, sodorkan rekomendasi ke Emil. Ape maksudnya coba? Daftar kagak, minta kagak, butuh kagak, eh dikasih rekomendasi. Sementara orang lain, malah kader lagi, minta rekomendasi kagak dikasih. Kasihan amat.

Sebenarnya sih, yang jadi rebutan itu Jawa Barat. Gede pemilihnya bro. Lebih dari 35 juta. Itu yang mau direbut. Modusnya ya dorong-dorong Emil ke Jakarta. Supaya Emil keluar dari Jawa Barat. Itu aja si Bro.

Jegal Anies itu bisa jadi hanya modus. Kagak taktis bro. Malah buat nama Anies melambung lagi. Kemarin kalah di pilpres, nama Anies mulai redup. Sekarang naik lagi gara-gara dijegal di Jakarta. Nah loh…

Tapi kalau modusnya untuk ambil Jawa Barat, ya itu lain cerita. Namanya juga modus politik. Orang-orang cerdas dan cerdik di politik memang jagonya main… gue jadi bisa banyak belajar dari lu bro.

Ddpok, 21/6/2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.