Home Bandung Tim Pilkada PAN Jabar Rasa “Sexy” di Tangan Dodi Rudiamansyah

Tim Pilkada PAN Jabar Rasa “Sexy” di Tangan Dodi Rudiamansyah

301
0

TIM PILKADA PAN JABAR
RASA “SEXY” DI TANGAN DODI

AGENDA politik Pilkada Serentak 2024 tengah menggeliat. Mengalir deras di antara peminat kontestasi kepala daerah. Gaung demokrasi yang mulai nyaring terdengar di seantero jagat Jawa Barat.

Suasana “pasar demokrasi” mewarnai pergelaran Rakerwil Partai Amanat Nasional (PAN) sepanjang hari Sabtu kemarin di Hotel Trans Bandung. Kehadiran dan orasi Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan (ZulHas) menjadi magnet bagi kehadiran banyak calon kandidat. Mereka para bakal calon (balon) kepala daerah. Meliputi calon gubernur dan calon bupati/wali kota untuk 27 daerah se-Jawa Barat.

Di antara keriuhan agenda Pilkada Serentak 2024, mencuat nama kader bertalenta. Visioner dalam menatap masa depan daerah. Karuan dia populer di kalangan para calon kontestan.

Dodi Rudiamansyah/IST

Adalah Dodi Rudiamansyah, namanya. Sosok muda yang gesit mengolah konstelasi politik Pilkada. Dia dipercaya sebagai Sekretaris Tim Pilkada PAN Jawa Barat. Kinerjanya mendapat dukungan penuh dari sang motor DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad selaku sekretaris wilayah.

Pergerakan Dodi kerap dikuntit para balon pilkada yang meliputi 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dari tangan Dodi pula, sebuah proses rekomendasi parpol (PAN Jawa Barat -pen) dimulai. Sebelum putusan akhir dari DPP PAN di Jakarta.

Dimaklumi, semua calon kandidat membutuhkan rekomendasi formal dari parpol — sebelum melaju ke proses lanjutan. Itu bagian awal pemenuhan prasyarat minimal 20 prosen dukungan parpol (baca: koalisi). Parpol yang mempunyai formasi kursi DPRD (hasil Pemilu 2024) di setiap tingkatan pilkada. Sebuah konfigurasi kekuatan yang kelak menjadi pasangan calon (paslon) pilkada.

Dodi Rudiamansyah dinilai mampu menggerakkan organisasi pilkada. Bahkan sejak dua bulan terakhir, selama ketuanya Raden Tedi sedang menunaikan ibadah haji. “Saya hibahkan waktu, boleh dikata serentang 24 jam untuk menampung permintaan informasi dan atau diskusi seputar kontestasi,” kata Dodi sembari menghela nafas.

Tak kenal lelah melayani. Dodi pun tak ragu diskusi dan konsultasi seperlunya bersama sejawat di DPW PAN Jawa Barat. Antara lain dengan Cecep Pramulyana yang sukses memimpin penyelenggaran Rakerwil PAN Jawa Barat 2024, yang memberi ruang leluasa “pasar demokrasi” pilkada hingga Wasekjen DPP PAN, Agus Sudarto.

Sejumlah utusan DPD kabupaten/kota tampak mengapresiasi peran Dodi yang lancarjaya bersinerji dalam forum rakerwil. Ungkapan bangga disampaikan terbuka oleh Sekretaris DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad yang juga Ketua Fraksi PAN di DPRD Provinsi Jawa Barat. Rasanya tak berlebihan menilai, tim Pilkada PAN Jawa Barat tampak sexy di tangan Dodi. Apresiasi yang tak sekadar bunyi.

– iW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.