Home Bandung Prabowo Subianto Bertekad Ringankan UKT, Said Didu : Semoga Menjadi Dirinya Sendiri...

Prabowo Subianto Bertekad Ringankan UKT, Said Didu : Semoga Menjadi Dirinya Sendiri Dalam Mengelola Negara ke Depan

145
0
Prabowo S saat di pertemuan dengan Xi Jinping di Beijing/ (Tangkapanlayar Youtube)

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bertekad untuk meringankan uang kuliah tunggal (UKT) di perguruan tinggi negeri (PTN) yang kini melonjak naik.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam wawancara eksklusif dengan tvOne bertajuk ‘Prabowo Subianto Bicara untuk Indonesia’, Rabu, 22 Mei 2024.

Terkait himbauan Prabowo untuk ringankan biaya UKT, Said Didu sampaikan tanggapan yang diunggah di akun X-nya dengan mention @Prabowo, pada Kamis, 23/5/2024.

“Semoga Bpk Presiden terpilih Pak @prabowo menjadi dirinya sendiri dalam mengelola Negara ke depan,” kata Said Didu.

Lanjut Said Didu, beliau memiliki 5 modal dan sikap :
1) nasionalisme
2) kerakyatan
3) keadilan
4) pengetahuan
5) demokratis

“Pertanyaannya, apakah beliau bisa lepas dari Jokowi ?,” tandas Said Didu.

Diketahui, Prabowo pun menyoroti bagaimana sistem di dunia pendidikan berubah secara drastis pasca Orde Baru. Kata dia, dunia pendidikan berubah menjadi industri yang menganut nilai kapitalisme.

“Jadi berpikirnya bahwa semua itu bisa menjadi market, padahal ini adalah public goods, kewajiban sosial bagi suatu negara,” ucapnya. Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan, pihaknya akan mencari cara untuk meningkatkan perbaikan dalam dunia pendidikan di pemerintahan mendatang.

Salah satu program yang diharapkan membantu menambah penghasilan negara dengan signifikan adalah hilirisasi industri yang dicanangkan Presiden Jokowi selama ini.

“Tentunya kita harus hilirisasi untuk kita dapat nilai tambah dan perbaiki pendidikan kita,” tutup Prabowo. (Yoss/jkst).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.