Home Bandung Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun Telah Berpulang Menghadap Allah Prof Dr Salim Said

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun Telah Berpulang Menghadap Allah Prof Dr Salim Said

156
0
Prof Dr Salim Said/ist

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun Telah Berpulang Menghadap Allah Prof Dr Salim Said

Indonesia kehilangan tokoh pers yang juga merupakan akademisi Prof. Dr. Salim Said meninggal dunia pada Sabtu (18/5) pukul 19.33 WIB.

Kabar tersebut beredar di grup WhatsApp wartawan, yang menuliskan kabar tersebut juga Informasi tersebut diunggah di akun X nya Said Didu yang diunggah pada Sabtu, 18/5/2024.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.
Telah berpulang ke rahmatullah Prof. Dr. Salim Said malam ini jam 19.33 di RSCM.
Turut berduka cita. Alfatihah buat Almarhum,” tulis Didu.

Selain itu beredar di grup Whatsup Wartawan mengabarkan hal yang sama

“Innalillahi Wainaillahi Rojiun, telah meninggal dunia Prof. Dr Salim Said jam 19.33 di RSCM, jenazah akan dibawa ke rumah duka, Griya Wartawan PWI,”

Dilansir dari berbagai artikel, Salim Said dikenal sebagai seorang pengamat sekaligus penulis yang telah menelurkan banyak buku bertema film, politik, dan militer.

Salim Said, yang juga pernah bertugas sebagai Duta Besar RI untuk Ceko ini mengembuskan napas terakhirnya setelah sempat dirawat di RSCM, Jakarta

Kabar kepergian Salim Said dikonfirmasi oleh sang istri, Herawaty. Kabar tersebut dikonfirmasi melalui pesan singkat yang diterima sejumlah wartawan pada Sabtu.

“Berita duka dari Kak Hera, istri Prof Salim Said menyampaikan berita duka. Sahabat kita, wartawan senior, tokoh pers, dan perfilman nasional Prof DR Salim Said telah tiada,” tulis pesan yang tersebar di kalangan wartawan.

Dalam pesan tersebut, disebutkan juga bahwa jenazah Salim Said akan disemayamkan malam ini di rumah duka yang berlokasi di Kompleks Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Minggu (19/5) siang. (s-ja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.