Home Bandung Catatan JABARSATU.COM: Pilgub Jabar yang Berebut ke Gedung Sate Makin Ramai

Catatan JABARSATU.COM: Pilgub Jabar yang Berebut ke Gedung Sate Makin Ramai

336
0

Catatan JABARSATU.COM

Pilgub Jabar yang Berebut ke Gedung Sate Makin Ramai

Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2024 adalah proses demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat masa jabatan 2025–2030 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Pemilihan ini digelar secara serentak bersamaan dengan pemilihan kepala daerah di tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat yaitu 27 November 2024.

Ada kabar katanya dipastikan Ridwan Kamil (RK) maju di Cagub Jabar lagi. Wah balik kandang jilid 2. Dipastikan maju lagi mungkin ada tugas dari partainya. Dan akan didukung partai yang kemarin presidennya menang. Kabar yang beredar ini datang ke hampir semua lini.

Dengan RK melanjutkan di Jabar apa masih oke?

Bahkan ada pengamat langsung respon bahwa dia (RK) merem pun jadi di Jabar kalau ke Jakarta berat RK ini,ujar pengamat itu.

Apa itu tak berlebihan atau sekadar cari muka dan komentar agar ingin meyakinan?

Di Jabar bukan seperti di Jakarta, kalau di Jakarta harus kuat. Jabar itu luas dan apa RK kmenarin sudah menuntaskan apa yang diemban dalam 5 tahun kemarin? Program belum sepenuhnya kelihatan bahkan tak nampak jelas. Dan tak selesai. Apa ini akan lanjutkan dnegan yang baik, jawabnya kalau kepilih lagi RK mungkin lanjutan menjadi serial 2.

Di Jabar juga banyak yang akan maju, ada yang dari  PAN,PKS, Nasdem PDIP dll  mayoritas pendukung akan banyak terpecah, terutama yang kuat dengan wilayah kota di Jabar.

Selain nama Ridwan Kamil Mantan Gubernur Jabar M Ridwan Kamil mengisyaratkan akan kembali berlaga di Pilkada Jawa Barat 2024. Ada nama Dada Rosada Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada menyatakan kesiapannya maju pada Pilgub Jabar 2024. Dada Rosada merupakan mantan terpidana kasus suap pengurusan perkara banding dana bantuan sosial Pemerintah Kota Bandung tahun 2009-2010. Ia mengatakan akan maju jika diminta oleh masyarakat. “Jika ada permintaan dari masyarakat, kenapa tidak mengambil tawaran politik tersebut,” katanya dikutip Tempo Selasa, 12 Maret 2024

Ada nama Iwan Bule atau Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule juga memberikan sinyal dirinya siap maju dalam Pilgub Jabar 2024. Ada juga Dedi Mulyadi Politisi Partai Gerindra Dedi Mulyadi juga pernah nyagub Jawa Barat 2024. Nama Uu Ruzhanul Ulum Mantan Wakil Gubernur Jabar pada periode 2018-2023, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan siap untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024. Ada Desy Ratnasari Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari yang  siap  maju dalam Pilgub Jabar 2024. Ada Syaiful Huda Ketua DPW PKB Jawa Barat (Jabar) Syaiful Huda secara resmi mengumumkan maju dalam Pilgub Jawa Barat dalam Pilkada Serentak 2024. dan ada juga dari PKS yang sudah disebut ada Haru meski harus tunggu keputusan partai, relawannya sudah terbentuk, katanya. Ada Ono dari PDIP spanduknya mulai banyak lagi,

Dimulai dari sekarang tapi di pilgub Jabar memenag menarik. Pilgub yang akan di gelar 27 November 2024 adalah aja pemilu lembar dua setelah pilres 2024.

Jika jadi majunya RK di kontestasi pilgub Jabar makin RK adalah petahana atau incumbent. Apa yang dijual ke publik pasti kinerja yang pernah  sebagai gubernur.

Nah mungkinkah para yang punya mimpi ke Gedung Sate ini dalam  Pilgub Jabar Berebut ke Gedung Sate sudah siap segalanya. Kita tunggu saja nanti…!!! (ata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.