Home Bandung IA – ITB Jawa Barat Gelar Rapat Kerja Daerah di Garut 1-2...

IA – ITB Jawa Barat Gelar Rapat Kerja Daerah di Garut 1-2 Oktober 2022

128
0

JABARSATU.COM — Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jawa Barat (IA-ITB Jabar) 2021-2025 akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022.
Setelah sebelumnya diselenggarakan secara daring pada tanggal 11 Agustus 2021, pada tahun ini sekurangnya 7 komunitas alumni ITB tingkat Kabupaten/Kota dari Bekasi sampai Kuningan akan melaksanakan Rakerda di Garut pada tanggal 1-2 Oktober 2022.

“Sikap proaktif masyarakat sangat diperlukan untuk mempercepat pemulihan negeri pasca pandemi global Covid-19. IA-ITB Jabar sebagai bagian dari society yang beberapa anggotanya juga terkena dampak akibat pandemi ini, sangat siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah, maupun pihak swasta, ” kata Ketua IA-ITB Jabar, Jalu Priambodo, Rabu (28/9/2022).

“Salah satu tujuan kami menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah dengan tema Alumni ITB sebagai Mitra Pembangunan Ekonomi Jawa Barat ini, selain merupakan amanat AD/ART Ikatan Alumni ITB pasal 36 ayat 4, juga sebagai ikhtiar dari seluruh alumni ITB di Jawa Barat untuk berkoordinasi menyusun program yang sekiranya dapat membantu Pemerintah demi tercapainya ekonomi yang inklusif yang diharapkan menjadi monumen kebangkitan perekonomian Jawa Barat,” tambah Jalu.

Seperti diketahui, pandemi selama 2 tahun terakhir ini telah menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat dunia. Segala lini kehidupan terkena dampak akibat pandemi ini, mulai dari kesehatan hingga ekonomi. Diperlukan kerja sama dari berbagai sektor untuk bisa membawa Jawa Barat bangkit dari masa kelam kemarin.

Sekretaris Jenderal IA-ITB Jabar, Agung Aswamedha mengatakan, pihaknya juga mengupayakan sejumlah rancangan kerja agar supaya masyarakat yang ekonominya terkena dampak pandemi dapat terus berjuang, konsisten, dan mendapat keamanan serta kenyamanan dalam berkarya.

“Misalnya saja, bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam hal penyediaan bantuan baik finansial maupun project, penyediaan infrastruktur pendukung berkarya, membantu mendistibusikan dan memasarkan hasil karya masyarakat Jawa Barat yang meliputi proses penciptaan, kegiatan produksi, dan distribusi barang dan jasa.”, ungkap Agung.

Kegiatan Rakerda IA-ITB Jawa Barat ini mendapatkan banyak dukungan baik dari elemen Pemerintah Pusat (Menkopukm RI, DPR RI, dan BUMN diantaranya Dirgantara Indonesia, Haleyora Powerindo, Artha Daya Coalindo, dan Indonesia Power), elemen Pemerintah Daerah (Sekda Jabar, DPRD Jabar, dan BUMD diantaranya Agronesia dan Migas Utama Jabar), private sectors, media nasional dan lokal, serta Kantor Kealumnian ITB. Ketua Umum Pengurus Pusat IA-ITB, Gembong Primadjaja, dipastikan akan turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini. |BERT

Previous articlePentas Teater “Jugun Ianfu” Tampil di CIMITAGE TOUR 2022
Next articleBudayawan Minta Pemkot Cimahi Tulis Nama Jalan Pakai Aksara Sunda Buhun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.