Home Bandung Olah Limbah Styrofoam Jadi Barang Berharga

Olah Limbah Styrofoam Jadi Barang Berharga

181
0

JABARSATU.COM – Mengolah Limbah Styrofoam Jadi Barang Berharga adalah hal yang menarik dan sangat penting.

Ditangan Ekky Veby Krismawan limbah atau sampah Styrofoam yang susah untuk terurai dan menjadi masalah lingkungan tersebut diolah menjadi bahan baku sebuah produk yaitu Bean Bag yang harganya cukup lumayan dipasaran bahkan ia telah menjual produknya ke berbagai negara.

Langkah pemuda tersebut diapresiasi oleh Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan beserta rombongan dari Dinas lingkungan hidup Pemkab Bandung yang berkunjung ke workshop nya (Explore store project) di Kampung Nagrak Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung pada Selasa 22 Februari 2022.

“Ini sebuah terobosan besar yang di prakarsai oleh Ekky yang membuat solusi penganan sampah yang sedang kita hadapi ini. Ditangannya dengan kreativitas nya limbah atau sampah ini bisa jadi barang berharganya. Saya sangat mengapresiasi usahanya ini,” ungkap Wabup Bandung yang akrab disapa Aa Rul ini.

Ia menambahkan, “Bagi masyarakat di Kabupaten Bandung baiknya sampah Styrofoamnya jangan dibuang dulu ya…coba dikumpulin nanti sama Kang Ekki dibeli dengan harga yang layak setiap kilonya atau bisa dibarter dengan barang atau produk yang ada di Explorer Store project yang tentunya sesuai dengan harganya.
Mari kurangi dan pilah sampah sejak dirumah,” pungkasnya. (BUD/RED)

Previous articleMUSIBAH UMAT ISLAM
Next articleAnies Untuk Semua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.