Home Bandung Milad Perguruan Pencak Silat Gagak Lawung

Milad Perguruan Pencak Silat Gagak Lawung

161
0

JABARSATU.COM – Dalam rangka ujian kenaikan tingkat, milad ke-1 perguruan Budi Asih – GAGAK LAWUNG & Milad Perguruan Pencak Silat Gagak Lawung yang ke 42 tahun telah diselenggarakan di Hall Stamford Internasional School Jl. Citra Green, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu 29 Januari 2022 dihadiri oleh 60 orangtua + siswa pesilat perguruan gagak lawung budi asih, dewan kasepuhan Uwa Riswana ;
Dewan Guru Ibu Euis Nendah, Dewan pembina / penasehat Kang Dicky Ahmad
PLT Ketum Perguruan Pencak Silat Gagak Lawung Kang Daswan
beserta pemangku wilayah dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini Ketua Perguruan Pencak Silat Gagak Lawung Budi Asih yang juga Ketua Perguruan Pencak Silat Gagak Lawung Kota Bandung menyampaikan tentang keberadaan perguruan pencak silat yang sudah mengalami perkembangan kemajuan yang baik, meski masih usia 1 tahun, dibawah kepemimpinannya, banyak prestasi yang sudah didapat.

“Agar anak didik pesilat terus belajar dng tekun, dan bisa menjadi kebanggaan perguruan, jangan tinggalkan ciri budaya sunda khususnya silat, sebab silat adalah sunda dan sunda adalah silat,” kata Kang Daswan

Sementara itu Kang Dicky Ahmad menyampaikan bahwa prestasi yang telah didapat harus ditingkatkan, tingkatkan latihan dengan tekun agar kelak menjadi satria pembela kebenaran. “Silat kudu dimumule jeung dipupusti,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, jang Dicky Ahmad telah melakukan kunjungan silaturahim dengan pengurus perguruan pencak silat Gagaklawung cabang kota bekasi, dalam silaturahim tsb bertemu dng Kang Daya selaku ketua dan kang Yusuf selaku sekjen, gagak lawung kota bekasi pun Alhamdulillah sudah banyak prestasi yang didapat, yang kini 24 tahun berkibar di kota bekasi.
“Agar terus semakin meningkat kan prestasi dan segera membuka cabang di kab bekasi,”katanya.

Ketua Dprd Kota Abndung H Tedy Rismawan, mengatakan dengan harapan agar Gagak Lawung terus menjadi perguruan terdepan dengan penuh prestasi. (ameditakartadipura)

 

Previous articleDede Priana Dilantik Jadi Kepala Biro ISBI Bandung
Next articleBeringas, Minoritas Menindas Mayoritas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.