Home Bandung Mural dari Cijagra Buah Batu untuk Festival Berkelanjutan

Mural dari Cijagra Buah Batu untuk Festival Berkelanjutan

411
0

JABARSATU.COM – Wah ada Buah Batu Art Festival (BBAF) khusus lukisan mural. Dalam masa pandemi ada kerjasama Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dengan Karang Taruna RT 03 RW 02 Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong, Buahbatu Kota Bandung maka ada BBAF 2021.

“Pembuatan mural yang ke tiga ini dilangsungkan di Jalan Cijagra I A Bandung dengan tema sosial, bahaya covid dan menjaga kebersihan lingkungan yang dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Arthur S. Nalan bersama Lurah Cijagra Tian Gustian S.Sos,” ujar Dede Priana selaku Ketua Pelaksana Buahbatu Art Festival pada Selasa (16\11\21)

“Sebelum pandemi biasanya di Car Freeday Buahbatu. Disana disediakan prasarana untuk berekpresi seni, ada pembuatan mural, lukisan, teater, dan tari-tarian,” lanjutnya.

Selama proses pembuatan mural didokumentasi melalui foto dan video untuk ditayangkan dalam kegiatan webinar. Webinar tentang sejarah Buahbatu, nanti akan diisi oleh tokoh-tokoh yang mengetahui tentang sejarah Buahbatu, Cijagra dan sekitarnya.

“Rencananya webinar akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2021, dengan tujuan membuat mural ini untuk memberikan edukasi kepada warga sekitar juga masyarakat luas dengan pesan moral dan pesan sosial”, ucap Nizar Iskandar pelukis mural lulusan Teater ASTI/ISBI 1991.

Hal yang sama disampaikan pelukis mural lainnya Gunawan Suseno Aji (47) dimana pada prinsipnya mural ini dibuat dengan konsep improvisasi, “Tidak ada konsep yang baku pada awalnya. Jadi mural yang kita bikin itu lebih ke estetikanya kalau di acara ini sesuai tema,” ungkapnya. (Andi Robert/JBS)

Previous articleAJV Paparkankan Konsep Kelola Siaran TV Desa DPRD Jawa Barat
Next articleMenafsir Ceramah Rizal Fadillah “Nubuwwah dan Implementasinya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.