Home Bandung Ratih Jesi Ekawati, Sarjana Pendidikan yang Enjoy jadi Host

Ratih Jesi Ekawati, Sarjana Pendidikan yang Enjoy jadi Host

356
0

Namanya Ratih Jesi Ekawati, S.Pd, namun lebih dikenal dengan panggilan Jesica. Gadis cantik kelahiran yogyakarta, 22 Januari 1995 malang melintang di dunia medsos menjadi Host di beberapa acara.
.
Semangatnya tak pernah pudar, meskipun ia gagal kuliah di ISI lantaran dilarang kedua orang tuannya.

“Saya pernah menjadi penyiar cilik radio Breng Nganjuk Jawa Timur. Namun harus terhenti karena memang saat itu mulai sepi iklan” tutur nya seraya menambahkan, karirnya arus terhenti pada saat itu.

Menjadi seorang Penyiar berita memang merupakan impiannya. Bahkan pernah mengikuti kompetisi penyiar berita di salah satu stasiun TV di Nganjuk dan Kediri.

“Saya gagal, hanya mampu bertahan pada top 5” gumannya. Tak putus asa,, ia pun mengikuti recruitment announcer di beberapa radio swasta di Nganjuk. Tapi tak ada hasil. Akhirnya 2018 saya bergabung di salah satu Management di aplikasi Bigo Live

“Disitulah saya mulai tertarik untuk menjadi host aplikasi. Hingga saat ini saya menjadi host di beberapa aplikasi media sosial yang ramai di gandrungi para pemuda milenial,” tambahnya.

Memang di beberapa aplikasi seperti LAMOUR, ALOCHAT, HAGO PUISI DAN SASTRA, YOYO, BIGO, UP LIVE, ada sejumlah acara live. Dari media sosial ini lah orang orang mulai mengenal Jesica. Ia pun dapat berkarir hingga saat ini. Dan sekarang gadis penyuka bakso ini bekerja sama dengan salah satu Youtuber, Blogger dan Penulis dari Aceh yaitu Muraz Rikzi untuk penggarapan youtube konten puisi/syair.

Ia pun menyebut beberapa prestasi antara lain Juara 1 pemeran terbaik theater dalam judul Salepok penari Nganjuk pada tahun 2009 (Pagelaran Seni Theater jenjang SMP), Penari terbaik dalam festival Tari Kreasi dan Tari Garapan “Wareng Kumbang” tingkat Kabupaten Nganjuk tahun 2009 dan Juara 1 Kartini dan Kartono se kecamatan Sukomoro-Nganjuk jenjang SMA tahun 2011, Juara 1 Tari kreasi baru jenjang Umum se-Karisidenan Kediri (UNP Kediri mencari bakat, 2014) serta pernah Finalis 5 besar terbaik Broadcasting salah satu Televisi Swasta Nganjuk Jawa Timur .

Gadis dengan motto Anda tidak harus hebat untuk memulai, tapi Anda harus memulai untuk menjadi orang hebat, Saat ini ia merasa enjoy dengan profesinya. (MTD)

Previous articleApakabar Walikota Bandung & Rumah Kardus
Next articleInilah Enam Pemenang Karya Festival Vlog Heritage Kota Cimahi 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.