Home Bandung SERBUAN VAKSINASI DI GBLA Bandung

SERBUAN VAKSINASI DI GBLA Bandung

160
0
Sejumlah masyarakat dari berbagai wilayah di Bandung Raya berbondong-bondong menghadiri vaksinasi COVID-19 massal "Serbuan Vaksinasi" di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/6/2021)./BUDI YANTO-JBS

JABARSATU.COM – Masyarakat mulai memadati kompleks Stadion GBLA yang berlokasi di Kecamatan Gedebage itu sekitar pukul 09.00 WIB. Adapun warga mengantre untuk masuk ke tempat vaksinasi yang berada di dalam stadion.

“Yang divaksin hari ini berdasarkan laporan ada 5.000 dari wilayah Bandung Raya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto.

Ribuan warga yang akan divaksinasi itu terdiri atas warga Kota Bandung sebanyak 1.500 orang, Kabupaten Bandung 1.500 orang, Kabupaten Bandung Barat 1.000 orang, Kabupaten Sumedang 500 orang dan Kota Cimahi 500 orang.

Vaksinasi tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, BNPB, dan pemerintah daerah. Setiap warga yang masuk ke area stadion pun harus melalui pos disinfektan yang dijaga oleh petugas. Selain itu, antrean warga pun harus menerapkan jaga jarak.

Lokasi vaksinasi sendiri berada di dalam area stadion, tepatnya di trek lari pinggir lapang sepak bola. Di tempat tersebut berdiri sejumlah tenda yang berfungsi sebagai tempat validasi data, pengecekan kesehatan, dan penyuntikkan vaksin. (BUDI YANTO/JBS)

Previous articleMENKO PMK CEK PENANGANAN IBU HAMIL KENA CORONA DI RSKIA BANDUNG
Next articleMeski Masa Pandemi, Luar Biasa Animo Festival Monolog Jawa Barat 2 Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.