Home Bandung TEMBUS 100 PER HARI, KASUS COVID 19 KOTA BANDUNG MEROKET

TEMBUS 100 PER HARI, KASUS COVID 19 KOTA BANDUNG MEROKET

126
0
Petugas Kecamatan Buahbatu melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Komplek Buana Ciwastra Residence, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021)./BUDI YANTO/JBS

JABARSATU.COM – Penyemprotan dilakukan karena terdapat 21 orang kasus positif aktif covid 19 dilingkungan Kompleks Buana Ciwastra Residence.

Kasus penularan virus corona (Covid-19) di Kota Bandung, Jawa Barat, kembali meningkat dengan penambahan lebih dari 100 kasus per hari sejak Jumat (4/6). Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana cemas tenaga medis kerepotan menangani lonjakan pasien.

“Tren naik terus. Ini saya pikir sudah di titik psikologis, menunjukkan bahwa fasilitas kesehatan, baik rumah sakit atau tenaga medisnya sebentar lagi kolaps. Saya mah ngeri saja,” kata Yana di Bandung.

Data Pusat Informasi covid-19 Kota Bandung menunjukkan jumlah akumulatif kasus infeksi virus corona (SARS-CoV-2) di Kota Bandung bertambah 101 menjadi seluruhnya 19.927 pada Sabtu (5/6), setelah penambahan kasus sebanyak 102 menjadi 19.826 kasus pada Jumat (4/6).

Pada Sabtu (5/6), jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung tercatat bertambah 92 menjadi 780 kasus. Kasus aktif mencakup penderita infeksi virus SARS CoV-2 yang menjalani perawatan dan karantina mandiri.

Yana mengatakan bahwa peningkatan kasus penularan Covid-19 menyebabkan tingkat keterpakaian ruang isolasi di rumah sakit meningkat menjadi 79,9 persen. (FOTO-BUDI YANTO/JBS)

Previous articleSKANDAL NASIONAL PEMBATALAN HAJI
Next articleRoedy Wiranatakusumah: Hajar Mafia Tanah Proyek Tol Cisumdawu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.