Home JabarKini Festival Kebudayaan Indonesia 2021 “The Yin Yang of Magic City”

Festival Kebudayaan Indonesia 2021 “The Yin Yang of Magic City”

178
0

JABARSATU.COM – HIMIGNU PPIT Guilin menggelar Festival Kebudayaan Indonesia 2021 “The Yin Yang of Magic City”.

Pada 28 Mei 2021 HIMIGNU Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) Cabang Guilin sukses menggelar acara virtual Festival Kebudayaan Indonesia yang bertema “The Yin Yang Of Magic City” yang mengambil ide cerita dari wilayah kota Banyuwangi.Acara ini digelar melalui VooV Meeting dan Live Youtube Himignu PPIT Guilin disaksikan langsung oleh mahasiswa Tiongkok dan mahasiswa Indonesia.

Ketua acara , Viona Lorenza mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini ialah untuk memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia serta melestarikan budaya dan kesenian Indonesia.Dikarenakan pandemi yang berkelanjutan maka dari itu acara ini digelar secara virtual dengan harapan dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota untuk terus berkreasi di tengah pandemi.

Pada acara ini terdapat berbagai pertunjukan seni yang memperoleh respon positif dari seluruh penonton seperti tari gandrung , penampilan musik , fashion show , video dokumentari mengenai Alas Purwo , memperkenalkan makanan khas Banyuwangi , dan masih banyak lagi.

Meski masih berada dalam masa pandemi, namun seluruh panitia dan pengisi acara tetap mengeluarkan kreativitas dan antusiasme mereka serta berkarya bersama. “Dalam acara ini juga perwakilan KJRI Guangzhou Wibowo Kurniawan turut mengirimkan apresiasi kepada panitia yang masih bisa menggelar kegiatan aktif selama pandemi,” jelas rilis yang diterima Redaksi. (AND/JBS)

Previous articleSepakat Dua Periode Saja!
Next articleBertemu Komunitas Budaya Jawa Barat, LaNyalla Tegaskan Pentingnya Dialog Pecahkan Masalah Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.