Home Bandung DEKLARASI KOMITE KEMANUSIAAN INTERNASIONAL PEMBEBASAN PALESTINA

DEKLARASI KOMITE KEMANUSIAAN INTERNASIONAL PEMBEBASAN PALESTINA

140
0

JABARSATU.COM – Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina dan Serah terima donasi senilai 2.4 Milyar dari Dewa Eka Prayoga dan Para Detonator Kebaikan Lainnya untuk Palestina di Aula Masjid Al Ukhuwah Jl. Wastukencana, Bandung, Jum’at (28/5/2021).

Serangan udara di Palestina oleh Zionis Israel menyebabkan ratusan korban jiwa melayang, ribuan lainnya masih tengah berada dalam perawatan karena luka-luka yang mereka dapatkan. Kejadian ini bukan yang pertama kalinya, karena sejak 1948 kemerdekaan Palestina menjadi sebuah harga mahal yang harus diperjuangkan untuk menghapuskan penjajahan paling jahat di atas muka bumi.

Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) sebagai wadah gerakan Civil Society dunia menyampaikan pernyataan sikap dengan tegas bahwa:
1. Penjajahan Israel atas Palestina harus segera dihentikan.
2. Israel harus bertanggung jawab atas segala bentuk penderitaan kerugian apapun yang menimpa Palestina hingga saat ini.
3. Israel harus menyatakan mohon maaf kepada seluruh warga Palestina dan seluruh umat Islam di dunia disertai dengan janji kepada umat Islam dan kepada rakyat Palestina untuk tidak melakukan tindakan apapun yang akan menjadikan kembalinya penjajahan Israel kepada Palestina.
4. Menolak Israel sebagai negara yang sah serta menolak solusi Dua Negara (Two State Solution) yang merugikan Palestina.
5. Palestina adalah sebuah negara berdaulat penuh dan harus dikembalikan keadaannya seperti sebelum 1948.
6. Mengajak seluruh organisasi kemanusiaan dan berbagai elemen Civil Society dunia untuk bersinergi Bergerak bersama dalam penghentian penjajahan Israel atas Palestina dalam agenda advokasi dan aksi-aksi kemanusiaan.
7. Memberikan kebebasan kepada rakyat Palestina dalam 5 aspek yaitu membebaskan dari kelaparan dan kelangkaan pangan, membebaskan dari ancaman kematian dan kurangnya fasilitas kesehatan, membebaskan dari ancaman kehilangan pekerjaan dan lahan pertanian, membebaskan untuk mendapat fasilitas pendidikan yang layak dan membebaskan dari penjajahan.

(FOTO BUDI YANTO/JBS)

Previous articleDISAIN DUKUNG TIGA PERIODE
Next articleRencana Naikkan PPn Tidak Mencerminkan Keadilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.