Home Bandung PENUKARAN UANG DI BANDUNG

PENUKARAN UANG DI BANDUNG

212
0

JABARSATU.COM – Beberapa tukang penukar uang berbaris menawarkan uang pecahan di tepi jalan Merdeka, Bandung, Jum’at (7/5/2021).

Mereka sibuk menjajakan uang kertas kepada setiap pengendara yang ingin menukarkan uang.

Mendekati lebaran yang tinggal beberapa hari lagi jasa penukaran uang kerap menjamur, seperti yang terlihat di Jalan Merdeka, Kota Bandung, tepatnya seberang kantor Pemkot Bandung. Mereka berderet di atas trotoar sambil melambai-lambaikan uang dari pecahan Rp2 ribu sampai pecahan edisi khusus Rp75 ribu.

Tua muda, laki-laki maupun wanita berjajar di sepanjang jalan tersebut berharap para pengendara menepi untuk menukar uang. Memang terlihat beberapa pengendara mobil maupun motor yang menukar uang di sana.

Berdasarkan keterangan beberapa para penjaja uang, mereka biasanya mulai menjajakan beragam pecahan itu sejak sekira pukul 09.00 WIB hingga menjelang berbuka sekira pukul 17.00 WIB.
Namun, lebaran kedua di tengah pandemi ini, kegiatan tukar-menukar uang tersebut diakui masih lesu daripada ramadan-ramadan sebelumnya. Keuntungan setiap dari penukaran itu Rp 5 ribu rupiah sampai dengan Rp 15 ribu. Jika uang yang ditukarkan itu Rp100 ribu, misalnya, maka yang dibayarkan adalah Rp110 ribu. (FOTO BUDI YANTO/JBS)

Previous articlePENYEKATAN LARANGAN MUDIK DI BANDUNG
Next articleBAGAIMANA PEMERINTAHAN JOKOWI DAPAT UTANG BENERAN TAHUN 2021?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.