Home JabarKini INILAH PEMENANG LOMBA NULIS PUISI RAMADHAN MAJELIS SASTRA BANDUNG 2021

INILAH PEMENANG LOMBA NULIS PUISI RAMADHAN MAJELIS SASTRA BANDUNG 2021

211
0
Agus Widley Dari MA Nurul Muchlisin Sumenep, salah Satu pemenang lomba Nulis Puisi Ramadan MSB/ist

JABARSATU.COM – BANDUNG, Menyambut bulan suci ramadhan, Majelis Sastra Bandung (MSB) menggelar acara rutin yakni Lomba menulis Puisi khusus untuk siswa siswi SMA dan yang sederajat dengan tema “Ramadhan”.

Pengiriman karya puisi dimulai sejak Maret sampai 20 April 2021. Antusias para pelajar ini sangat baik, terbukti sebanyak 99 orang yang mengirim karya, dari berbagai daerah di Indonesia.

“Walauapun diksi dan imajinasi mereka belum begitu liar, tapi suguhan karya mereka patut diacungi jempol” ujar ketua panitia Arina Annisa Wardah dalam rilisnya yang diterima Redaksi (24/4/2021).

Dari 99 peserta, dewan juri terdiri dari Agung, Ratna, dan Nur Iqbal memilih 5 pemenang yang mendapatkan uang sebesar 500 ribu rupiah masing-masing 100 ribu rupiah.

Kelima orang itu ialah, Siti Alviyah asal sekolah SMA Negeri 1 Waringinkurung (serang Banten) dengan judul puisi “Ramadhan penuh berkah”, Najwa Qorry Ainayya
SMA NEGERI 1 AMBARAWA Kab.semarang Jawa tengah dengan judul puisi
“Penawar Dari Segala Kesalahan”, Agus Widley,MA Nurul Muchlisin Sumenep, judul Puisi “Bulan yang Aku Rindukan”, Juraeroh, SMAN 1 Waringin judul puisi “Malam Lailatul Qodar” dan Dyvudja Asal Sekolah SMKN 9 Padang Judul Puisi “Rindu Ramadhan”

Menurut Dewan juri, ke 5 siswa diatas cukup layak menjadi pemenang karena selain isi puisinya bagus juga ada beberapa diksi yang tepat.

Walaupun hadiahnya sedikit, tapi semoga bibit bibit unggul penulis puisi bermunculan, dan menjadi penerus selanjutnya, untuk kemajuan sastra Indonesia,papar Arina.

“Lomba ini rutin digelar setiap tahun dan sudah 12 taun berlangsung, kecuali tahun lalu yang diganti temanya mejadi tema Corona,” pungkasnya. (RFD/JBS)

Previous articleSayap Perempuan KAWALI Kecam Tindak Perkosaan & Perdagangan Anak Dibawah Umur di Bekasi
Next articleKM 50 : POLISI SAJA RAGU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.