Home Bandung FLYOVER JALAN JAKARTA DAN PELAJAR PEJUANG DIRESMIKAN

FLYOVER JALAN JAKARTA DAN PELAJAR PEJUANG DIRESMIKAN

59
0

JABARSATU.COM – Pemerintah Kota Bandung resmi menerima dua flyover, yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi/Pelajar Pejuang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disaksikan Wali Kota Bandung, Forkopimda Jabar, dan Dinas Provinsi Jabar terkait di flyover Jalan Laswi. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan fasilitas flyover tersebut resmi diserahkan setelah dilakukan soft opening untuk diujicoba dan dievaluasi dengan hasil sangat baik.

“Ini menandakan apa yang diaspirasikan oleh Kota Bandung, kita penuhi. Ada 2 ruas jalan, Jalan Jakarta dan Pelajar Pejuang, mudah-mudahan diperlancar,” katanya saat peresmian.

Flyover Jalan Jakarta memiliki bentang jembatan 40,8 meter dengan panjang keseluruhan kurang lebih 480 meter. Jembatan ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp34 miliar. Sedangkan flyover Jalan Laswi memiliki bentang jembatan 35,8 meter dengan panjang keseluruhan 480 meter.

Sedangkan biaya pembangunannya sebesar Rp29 miliar. Menurut Ridwan Kamil, seiring waktu dan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Bandung maka lalu lintas semakin padat. Untuk itu, jalan layang dapat membantu mengurangi beban kemacetan. (FOTO-FOTO BUDI YANTO/JBS)

Previous articleAKSI HARI BUMI SEDUNIA DI BANDUNG
Next articleApa Sebab Jurubicara Prabowo Melecehkan Habib Rizieq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.