Home Bandung HARGA RELATIF STABIL DI BANDUNG

HARGA RELATIF STABIL DI BANDUNG

123
0

JABARSATU.COM – Sejumlah pedagang bahan pokok beras, minyak, sayuran dan daging ayam menjajakan dagangannya di Pasar Kosambi, Bandung, Selasa (13/4/2021).

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil memantau harga kebutuhan pokok di Kota Bandung, Selasa (13/4), atau pada hari pertama puasa Ramadhan 2021. Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Mendag Lutfi dan Kang Emil ialah Pasar Kosambi Bandung.

Lutfi mengatakan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Bandung, Jawa Barat relatif stabil pada hari pertama puasa Ramadhan 2021. “Kita bisa lihat secara keseluruhan harga barang pokok dan penting ini sebenarnya stabil ya, apalagi kalau kita lihat dari bulan Januari kemarin,” kata dia.

Dia menuturkan, ada beberapa komoditas kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan dan ada juga yang turun. Komoditas kebutuhan pokok yang harganya mengalami kenaikan di Pasar Kosambi Kota Bandung adalah minyak goreng. “Saya bisa lihat yang naik itu adalah minyak goreng, seperti yang kita ketahui bahwa minyak goreng itu feedstock-nya adalah CPO. Dan CPO tahun ini harganya hampir 40 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata dia.

Lebih lanjut Mendag mengatakan pihaknya akan memastikan akan melakukan pemantauan terhadap sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan ini agar tetap terjaga stoknya dan stabil harganya.

Seorang pedagang daging ayam, Erwin mengatakan, “untuk harga daging ayam mengalami kenaikan dari harga 32 ribu menjadi 42 hingga 44 ribu per kilogramnya, kenaikan terjadi seminggu sebelum puasa”. (FOTO-FOTO BUDI YANTO /JBS)

Previous articleKampung Sarangenge dari Ciranjang
Next articleTADARUS DI PUSDAI BANDUNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.