Home Bandung SEJUMLAH TOKOH JABAR DIVAKSINASI DI GEDUNG PAKUAN

SEJUMLAH TOKOH JABAR DIVAKSINASI DI GEDUNG PAKUAN

297
0

JABARSATU.COM – Sejumlah tokoh Jawa Barat dan Ulama mengikuti vaksinasi Covid 19 di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (10/3/2021). Tampak hadir mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heriyawan, Ceu Popong, Ibu Aang Kunaefi, Tjetje Hidayat Padmadinata, KH. Athian Ali dan yang lainnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen meminjamkan Gedung Pakuan dan Gedung Sate sebagai tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 mulai Rabu (10/3/2021).

Komitmen tersebut diawali dengan pelaksanaan vaksinasi secara massal bagi ulama dan tokoh masyarakat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (10/3/2021).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan, vaksinasi massal digelar untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin dan membentuk kekebalan kelompok. Rencananya, sekitar 101 ulama dan 43 tokoh masyarakat mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Selain itu, Kang Emil mendorong kepala daerah di Jabar untuk menjadikan rumah dinas sebagai tempat pelayanan vaksinasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat vaksinasi COVID-19.

Kang Emil pun meminta institusi di Jabar yang memiliki gedung besar untuk meminjamkan tempatnya sebagai tempat pelayanan vaksinasi.

“Kami sudah menghitung kecepatan vaksinasi di Jabar. Hari ini vaksinasi masih 22 ribu per hari. Jika target vaksinasi ingin tercapai, kita harus naik ke 150 ribu per hari. Mengandalkan Puskesmas tidak cukup,” tuturnya.

“Maka arahan saya, untuk mengejar 150 ribu penyuntikan vaksin per hari, maka Gedung Pakuan dan Gedung Sate juga akan digunakan sebagai tempat pelayanan vaksinasi,” imbuhnya. (FOTO-FOTO BUDI YANTO/JBS)

Previous articleAHY Punya Legitimasi
Next articleSetahun Pandemi Covid19 Kost-Kost-an di Bandung Sepi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.