Home Bandung DISTRIBUSI VAKSIN TAHAP KEDUA

DISTRIBUSI VAKSIN TAHAP KEDUA

36
0

JABARSATU.COM – Petugas kesehatan puskesmas membawa kotak pendingin berisi vaksin Covid-19 saat pendistribusian di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman, Kamis (25/2/2021).

Dinas Kesehatan Kota Bandung mendistribusikan 7.840 vial vaksin Covid-19 ke 184 fasilitas kesehatan di Kota Bandung untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi lansia, aparatur sipil negara, TNI, Polri, pedagang, pekerja seni, pekerja pariwisata dan sejenisnya.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mulai melakukan penyuntikan vaksin Sinovac bagi lansia Jumat (26/2/2021). Hingga saat ini, sebanyak 118.870 lansia akan menerima vaksin COVID-19.

Kepala Dinkes Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, ketersediaan vaksin sudah siap dan diterima Pemkot Bandung sejak Senin (22/2/2021). Sosialisasi terhadap lansia juga saat ini masih berjalan.

Ahyani menjelaskan, soal vaksin lansia pendataannya bersifat top down dan bottom up. Untuk top down data langsung diberikan dari pemerintah pusat pada Pemkot Bandung. Sedangkan bottom up berdasarkan link pendaftaran secara online.

“Data ini sudah clear, kita sudah cocokan dan betul, sudah benar sesuai, jadi alurnya seperti itu, bukan kita mengusulkan,” ungkapnya. (JBS/FOTO-FOTO BUDI YANTO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.