Home Bandung GEBYAR VAKSIN DOSIS KEDUA

GEBYAR VAKSIN DOSIS KEDUA

43
0

JABARASATU.COM – Sejumlah SDM Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid 19 dosis kedua di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung, Rabu (17/2/2021).

Seribuan tenaga kesehatan (nakes) tak bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama dalam Gebyar Vaksin yang dihelat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung yang dimulai sejak 3 Februari lalu.

Tak bisa divaksinnya nakes ini karena berbagai hal, salah satu yang terbanyak adalah karena adanya penyakit penyerta atau komorbid.


“Awalnya 3.300 nakes yang awal mendaftar, tapi karena berbagai hal, waktu itu belum ada ketentuan komorbidnya masih ketat, yang lolos hari pertama itu 800-an dan hari kedua 1.400-an. Jadi sekitar 2.200,” ujar Ketua Pelaksana Gebyar Vaksin Nina Susana Dewi di Sabuga.

Kendati begitu, nakes yang belum lolos skrining itu akan mendapatkan kesempatan vaksinasi setelah Maret mendatang. Soal komorbid, rata-rata nakes yang tak lolos karena hipertensi, dan diabetes.

Sehingga, dia menjelaskan, pada Gebyar Vaksinasi dosis kedua ini hanya diikuti 2.200-an nakes. Rinciannya 850 nakes di hari pertama dan 1.450 nakes pada tahap kedua. (FOTO-FOTO BUDI YANTO/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.