Home Bandung TEST GENOSE C 19 DI STASIUN BANDUNG

TEST GENOSE C 19 DI STASIUN BANDUNG

338
0

JABARSATU.COM – Calon penumpang melakukan test Genose C 19 di Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Kebon Kawung Bandung, Senin (15/2/2021).
Mulai 15 Februari 2021, PT KAI menghadirkan layanan GeNose Test di Stasiun Bandung.

Sebelumnya, layanan ini hanya tersedia di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta.

GeNose C19 adalah alat pemindaian Covid-19 inovasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang memiliki keunggulan, yaitu murah, cepat, dan akurat.

“Pelayanan ini untuk pemenuhan persyaratan perjalanan kereta api,” ujar Manajer Humasda PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Kuswardoyo

Khusus keberangkatan selama libur panjang atau libur keagamaan, sampelnya diambil maksimal 1×24 jam sebelum jam keberangkatan.

Syarat untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun adalah calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah lunas.

Kemudian selama 30 menit sebelum melaksanakan pemeriksaan, calon penumpang dilarang merokok, makan, dan minum (kecuali air putih) untuk meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan GeNose C19.

Saat pelaksanaan, calon penumpang diminta meniup kantong hingga penuh dan mengikuti arahan dari petugas atau petunjuk yang ada di lokasi pemeriksaan.

“Tarif yang dikenakan layanan GeNose ini Rp 20.000,” tutur dia.
KAI akan selalu memastikan bahwa yang dapat melakukan perjalanan menggunakan KA adalah pengguna jasa yang dalam kondisi sehat dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan pemerintah. (FOTO-FOTO BUDI YANTO)

Previous articleMoedomo VS GAR ITB
Next articleGAR ITB: Jangan Plintat-Plintut, Bantah Ini Bantah Itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.