Home Bandung PASAR BARU BANDUNG GULUNG TIKAR?

PASAR BARU BANDUNG GULUNG TIKAR?

257
0

JABARSATU.COM – Suasana kios-kios yang tutup di Pasar Baru, Kota Bandung, Selasa (9/2/2021). Berdasarkan data dari Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B), sebanyak 60 persen atau 3.000 kios dari total 5.200 kios di Pasar Baru sudah tidak beroperasi atau dikontrakan bahkan dijual imbas dari pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan jumlah pembeli secara signifikan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B), Iwan Suhermawan. Dia mengatakan, toko yang tutup sudah di atas 60 persen dari total kios 5.200 yang ada.

“Kondisi pedagang Pasbar itu belum ada perubahan. Bahkan toko yang tutup semakin bertambah di atas 60 persen,” ujar Iwan

Lebih lanjut, dengan diberlakukannya PPKM dan akan dilanjutkan dengan PPKM Mikro menurutnya semakin berpengaruh pada penurunan kunjungan Pasar Baru.

“Apalagi dengan diberlakukannya PPKM. Rata-rata pengunjung Pasbar itu bukan hanya orang lokalan Bandung tetapi juga luar daerah dan luar pulau bahkan luar negeri seperti Malaysia dan Brunei. Jadi sangat berpengaruh dan belum ada perubahan dalam peningkatan pengunjung,” ujarnya. Apa PASARBARU BANDUNG AKAN GULUNG TIKAR?(FOTO-FOTO BUDI YANTO/JBS)

Previous article IMLEK DI TSM BANDUNG
Next articleMESKI DIGANJAL, ANIES TETAP BERPELUANG MENJADI PRESIDEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.