Home Bandung KONSEP TAK JELAS, TERAS CIHAMPELAS MANGKRAK

KONSEP TAK JELAS, TERAS CIHAMPELAS MANGKRAK

332
0

JABARSATU.COM – TERAS CIHAMPELAS YANG DULU RAMAI KINI MANGKRAK.  Kondisi Teras Cihampelas di Kota Bandung yang sepi ditinggal pedagang dan kurangnya pengunjung, di Jalan Cihampelas, Bandung (29/1/2021).

Konsep tak jelas menjadikan Teras Cihampelas atau Skywalk di Jalan Cihampelas Kota Bandung sepi ditinggal pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dan oleh pengunjung.

Keberadaan bangunan yang diresmikan pada tahun 2017 lalu ini hanya menyisakan kios-kios pedagang yang mayoritas tidak beroperasi.

Sudah cukup lama aktivitas di Teras “Skywalk” Cihampelas lesu, terutama setelah pandemi Covid-19 menghantam. Kondisinya berangsur kumuh dan kurang terpelihara.

Untuk kembali mengaktivasi tempat tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut akan membuat akses sepeda untuk dapat naik ke skywalk. Caranya dengan menambah akses ram yang dapat dilalui sepeda hingga atas.

“Tahap awal adalah penambahan ram untuk sepeda, jadi sepeda bisa naik ke atas dan berkegiatan di sini,” ungkap Yana saat meninjau Teras Cihampelas, Kamis (28/1/2021).

Dia mengatakan, nantinya para pesepeda dapat beristirahat santai sembari sarapan di skywalk tersebut. Ide ini memafaatkan euforia warga terhadap sepeda yang masih berlangsung.

“Teman-teman pesepeda kan sedang cari tempat untuk istirahat, ini menunjang sekali. Posisinya di rooftop, hawanya enak dan pemandangannya cukup baik,” ungkap Yana.

Untuk mengundang minat pesepeda, nantinya tempat tersebut juga akan kembali diisi oleh para pedagang kuliner hingga berbagai suvenir. Aktivasi kegiatan seni pun diharapkan dapat segera dirancang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Nah Disbudpar dapat kerjaan baru. Tapi kasus Museum Bandung saja belum tuntas hehehe.

Apakah Teras Cihampelas yang konsep awalnya juga tak jelas kini ada proyek tambahan lagi. Akankah menjadi lahan bancakan lagi? Kita lihat saja nanti. (AME/FOTO-FOTO BUDI YANTO/JBS)

Previous articleHEBAT PIGAI MEMBUAT CIUT NYALI URUSAN PAPUA
Next articleKORBAN INVESTASI JABON IGIST GERUDUK KANTOR MULIA SEJAHTERA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.