Home Bandung ECO PRINT DARI UJUNG BERUNG

ECO PRINT DARI UJUNG BERUNG

29
0
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat kunjungan ke T&T Pernique Craft di Komplek Cipaganti Graha ll Tahap 1 E no 9, Ujungberung Indah, Bandung, Selasa (26/1/2021)./BUDI YANTO-JBS

JABARSATU.COM – Wakil Walikota Yana Mulyana secara serius memperhatikan Pemilik Rumah kreatif T&T Pernique Craft yang sedang menunjukan keterampilannya membuat produk Eco print.

Sesuai namanya ecoprint dari kata eco asal kata ekosistem (alam) dan print yang artinya mencetak, motif ini dibuat dengan cara mencetak dengan bahan-bahan yang terdapat di alam sekitar sebagai kain, pewarna, maupun pembuat pola motif. Bahan yang digunakan berupa dedaunan, bunga, batang bahkan ranting.

T&T Pernique Craft adalah sebuah tempat home industri untuk produksi segala macam aksesoris. Ecoprint dan patchwork menjadi bahan utama pembuatan aksesoris tersebut.

Produk yang dihasilkan berupa baju dan blus, celana, kerudung, topi / udeng lokal, scraf, boneka, bunga, tas, kalung, anting,sepatu dan bentuk lainnya.

Pemiliknya juga bisa diundang untuk memberikan pelatihan di berbagai bidang untuk masyarakat. Harapannya, tercipta usaha mikro untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga. (FOTO BUDI YANTO/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.