Home Bisnis & Ekonomi Tambang Pasir Batu Blok Tugu Sukabumi

Tambang Pasir Batu Blok Tugu Sukabumi

581
0
Alat berat berupa excavator atau beko dan conveyor serta penghalus pasir sedang bekerja mengisi pasir pada truk di tambang Blok Tugu, Cijangkar Kabupaten Sukabumi, Minggu (6-12-2020).

JABARSATU.COM – Alat berat berupa excavator atau beko dan conveyor serta penghalus pasir sedang bekerja mengisi pasir pada truk di tambang Blok Tugu, Cijangkar Kabupaten Sukabumi, Minggu (6-12-2020).

Tambang pasir batu Blok Tugu ini menjual berbagai material yaitu pasir kuning, pasir hitam, batu belah, berangkal dan tanah.

Dengan adanya proyek Jalan Tol Bogor–Ciawi–Sukabumi atau Jalan Tol Bocimi adalah jalan tol yang membentang sepanjang 53,6 kilometer yang menghubungkan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dengan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Jalan tol ini terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi di sebelah utara. Tambang-tambang pasir batu di sekitar wilayah tersebut mendapat order untuk memenuhi material pada pembuatan proyek tol tersebut. Tambang Blok Tugu ini sudah mempunyai IUP atau Izin Usaha Pertambangan.

Proyek tol bocimi diperkirakan akan selesai dan beroperasi pada pertengahan tahun 2021. Apabila tol ini selesai nanti, maka bisa mempercepat jarak tempuh dari Bogor menuju Sukabumi. Sehingga dapat menunjang sektor pariwisata.

Akses menuju ke Pelabuhan Ratu nantinya dapat ditempuh dalam waktu kurang satu jam. Kemudian dari Jakarta ke Pelabuhan Ratu nantinya hanya menempuh waktu 2,5 jam. (JBS/FOTO-FOTO BUDI YANTO)

Previous articleMensos Juliari Batubara Tersangka Kasus Bansos Covid-19
Next article“Serangan Fajar” Tertangkap Jelang Pilkada Kab. Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.