Home Bandung WARGA: JANGAN HISAP LAGI DARAH KAMI YANG SUDAH SUSAH

WARGA: JANGAN HISAP LAGI DARAH KAMI YANG SUDAH SUSAH

288
0

JABARSATU.COM – Maraknya korupsi dana bantuan sosial atau bansos virus corona untuk orang miskin disetiap daerah khususnya di Jawa Barat terjadi di beberapa desa.

Seperti yang terjadi di desa Mekarsari Kecamatan Cimaung Pangalengan Kab. Bandung, seorang warga sebut saja si fulan, tiba2 mengadu kepada reporter kami,

“Mamah abi kan di panggil ku kader RW saur na kenging bantosan ti Gubernur. Magrib dicandak na sadus isi na tarigu 1kg, gula 1 kg, beras10kg, mie gurimi kirang langkung 18, sarden 3, vit c 2 botol, mnyak 2 ltr, tos di buka tidituna dus na teu aya artosan. Pas enjing2 weh ayanu masihkeun artos mung 100 saurna 50 kanggo admin, malahan ayanu nampi ngan saukur 50 rebu etamah dipotong langsung ku RW langsung. Total bantosanna sembako sareng artos jumlahna kedahna 500 rebu, tapi saurna nu abdi ngadangu saleresna 600 rebu, duka numana anu leres. Pami aya pemotongan kangge admin apa leres?” ujar fulan penuh kekecewaan.

Si fulan adalah hanya sebagian kecil warga yang dibodohi oleh oknum-oknum yang seharusnya melindungi dan bersikap jujur serta amanah. Harunya jangan hisap lagi darah kami yang sudah susah.

Saat tim kami investigasi di lapangan dan bertemu dengan warga dan tokoh masyarakat secara langsung, akhirnya kami bukan saja mendapat info tentang kasus si fulan diatas, ternyata kata tokoh masyarakat,

“Di Kab. Bandung dari dulu sudah banyak kasus korupsi seperti bantuan raskin, BLT dan masih banyak lagi kasus-kasus lain, sepertinya kab.Bandung harus diusut dari atas sampai ke bawah, persoalan mental dan korupsi di kab. Bandung bagaikan benang kusut, harus darimana mulai membenahinya? Saya juga bingung, karena cara-premanisme begitu terasa jika kami vokal,” ungkap tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, Jumat, 22 Mei 2020.

Jika ini memang benar, woow!! Itu yang ingin kami teriakan dilapangan.

Kembali ke pemotongan dana bansos jaring pengaman sosial (JPS) PSBB di desa Mekarsari dilakukan oleh oknum terkait.

Kami sekarang sedang mengumpulkan data dan keluhan dari warga, akhirnya bukan saja penyelewangan dan banson psbb tapi penyelewangan kasus-kasus yang lain yang kami dapat.
Laporan dan Penelusuran kasus korupsi tersebut terhadap bansos yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Prop Jawa Barat.

Mudah-mudahan jadi perhatian semua dan dapat diusut tuntas, agar masyarakat yang terdampak covid 19 ini tidak dihisap lagi darahnya, semoga! |Soek70|JBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.