Home Bisnis & Ekonomi Bima Arya Kaget, Warga Membeludak di Pasar Anyar Belanja Baju Lebaran

Bima Arya Kaget, Warga Membeludak di Pasar Anyar Belanja Baju Lebaran

11
0
ilustrasi

Walikota Bogor Bima Arya mengaku kaget dengan membeludaknya warga yang berbelanja di Pasar Anyar, Minggu (17/5/2020) di saat PSBB III berjalan di Kota Bogor.

Di Pasar Anyar, Bima Arya sempat terperangah saat melihat langsung kondisi Pasar Anyar yang disesaki warga di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Ia mengaku miris melihat masih banyak toko di luar yang dikecualikan yang masih beroperasi.

Selain itu, masih banyak warga yang kedapatan memaksa ke pasar hanya untuk membeli barang-barang di luar kebutuhan pokok.

“Saya kaget, ya saya kira semuanya tahu tahun ini lebarannya prihatin. Kalau belanja bahan pokok ya sangat dipahami, tapi kalau belanjanya sekitar baju baru, sepatu baru, mau dipakai kemana, kan menyakiti,” kata Bima Arya.

Bima Arya mengajak warga agar menghargai segala upaya dan pertaruhan yang dilakukan tenaga kesehatan yang terus berjuang menyembuhkan pasien positif Corona.

“Ini saatnya bergerak bersama-sama, jangan sampai yang satu berjuang yang lain tidur. Kita solidaritas sama tenaga kesehatan yang menyabung nyawa. Tenaga kesehatan itu antara hidup dan mati di rumahsakit, masa yang lain bersenang-senang,” kata Bima di Pasar Kebon Kembang.

“Masyarakat juga harus paham dong, lebaran tahun ini tuh prihatin, kalau masih terpikir untuk jalan-jalan dan beli baju baru keterlaluan, menyakiti orang-orang yang kelaparan,” imbuhnya.

Walikota Bogor Bima Arya memimpin langsung razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Pasar Kebon Kembang dan Pasar Anyar, Kota Bogor, Minggu (17/5/2020).

Pantauan di lokasi, Bima Arya yang didampingi Kasat Pol PP Kota Bogor Agustiansyah kembali meminta para pedagang di luar yang dikecualikan yang masih beroperasi segera menutup toko dan menghentikan aktivitasnya.

Bima Arya juga meminta warga untuk menyegerakan transaksinya dan kembali ke rumah agar tidak berlama-lama berkerumun di pasar.

(ral/int/pojokbogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.