Home Bandung Rizal Bawazier Pengusaha Muda yang Merakyat ini Siap Bangun Tangsel

Rizal Bawazier Pengusaha Muda yang Merakyat ini Siap Bangun Tangsel

17
0
Rizal Bawazier bersama Emak-emak pekerja harian lepas peyapu taman kota BSD/ist

JABARSATU.COM – Pemilihan kepala daerah di Kota Tangerang Selatan kian menarik, yang akan ikut kontestasi politik makin panas. Nama Pengusaha muda sukses pun ambil bagian Dia adalah Rizal Bawazier yang akan ikut dalam Pilkada 2020.

Nama Rizal Bawazier kuat dan sebagai pebisnis yang mulai sejka 2013 saat mulai mendirikan RB Group di Gedung Wirausaha Jakarta.

Sebelum menjadi pebisnis, ia menjalankan usaha join dengan sahabatnya dari Oktober 2003 sampai Juli 2013.

Dari perjalanan terlihat bakal calon Wali Kota Tangerang yang sudah mulai melakukan sosialisasi untuk ikut kontestasi Pilwalkot 2020 nanti, yang paling memenuhi kriteria tersebut adalah Rizal Bawazier, pengusaha yang masih berusia muda (belum lagi genap 49 tahun). Rizal lahir dari pasangan Abdullah Bawazier dan Petum Bawazier, yang sudah beberapa keturunan menetap di Lengkong Kyai. Ayah Rizal juga seorang pengusaha, yang pernah menjadi pedagang kaki lima di Pasar Senen, Jakarta.

Rizal menempuh pendidikan perpajakan di Universitas Indonesia. Bahkan, ia sempat pula berkuliah di jurusan sastra Jerman pada perguruan tinggi yang sama.

“Sempat saya dalam setahun kuliah di dua fakultas di Universitas Indonesia. Namun, akhirnya, saya lepas yang jurusan sastra Jerman,” kata Rizal.

Lulus kuliah, Rizal bekerja di kantor konsultan internasional terkemuka, Ernst & Young dan juga PricewaterhouseCoopers. “Saya bekerja di sana kurang-lebih sembilan tahun,” tutur pemilik usaha RB Group ini. Berbekal pengalaman itu, Rizal berusaha mandiri, dengan mendirikan perusahaan konsultan pajak dan keungan sendiri. “Saya bikin perusahaan itu tahun 2003. Saya banyak dibantu oleh dua kawan saya yang juga pernah bekerja di PricewaterhouseCoopers, Ricky Hasibuan dan Viktor Silaban,”beber Rizal.

Kini, di bawah bendera RB Group, Rizal memiliki delapan perusahaan, mulai dari perusahaan konsultas bisnis dan perpajakan, perusahaan agen perjalanan wisata, perusahaan teknologi informatika, sampai perusahaan properti. “Jatuh-bangun saya dalam membangun bisnis ini. Tapi, dalam hidup, jatuh-bangun kan biasa. Yang penting, kita harus selalu bangun setiap kali jatuh,” katanya.

“Saat ini lebih kebidang bisnis konsultan dan pajak juga IT, disamping tour travel dan security service atau jasa pengamanan” ungkapnya di Tangerang, Kamis. 

“Tujuan masuk ke politik, kalau kita mau ubah sesuatu yang tidak sesuai dengan hati kita, pembangunan, birokrasi dan lainnya, saya harus masuk partai politik, perjuangkan lewat partai politik melalui menjadi pemimpin daerah itu” ungkapnya. (UJG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.