Home JabarKini Emil Imbau Generasi Muda Jabar Memanfaatkan Disrupsi di Sektor Pariwisata

Emil Imbau Generasi Muda Jabar Memanfaatkan Disrupsi di Sektor Pariwisata

243
0
Foto Humas Jabar

JABARSATU.COM – Jawa Barat (Jabar) dianugerahi alam yang indah. Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat dengan adanya disrupsi (pergeseran/perubahan sistem dari cara lama ke cara baru), inovasi kekayaan alam Jabar demi kemajuan sektor pariwisata.

“Allah telah menciptakan keindahan alam di Jawa Barat, tinggal kita mampu mengolahnya atau tidak. Kita sebut namanya pariwisata,” ucap Emil saat menghadiri acara penutupan Musyawarah Wilayah (Muswil) XVII Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat di Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Minggu (29/12/2019).

Emil berpesan pada pemuda Muhammadiyah untuk kembangkan rezeki yang sudah ada di depan mata, yaitu keindahan alam dan itu bisa menyejahterakan masyarakat.

Emil juga mencontohkan, disrupsi inovasi bidang pariwisata di era digital atau 4.0 ini yakni pemanfaatan rumah warga menjadi homestay. Pihaknya akan mengembangkan homestay yang disediakan oleh warga di sekitar lokasi wisata dan bisa dipesan secara online.

“Ekonomi pariwisata ini bisa menjadi tantangan. Sekarang bisa booking, nginepnya di rumah penduduk (homestay). Ini akan saya kembangkan, tidak akan semuanya hotel-hotel (milik) konglomerat,” ungkap Emil.

Tambah Emil, nanti kalau ada program pemerintah (membuat) homestay tinggal sediakan satu kamar yang bersih, kamar mandi yang bersih. Wisatawan itu bosan menginap di hotel, wisatawan ingin suasana orisinil, suasana kampung, bisa makan pagi dengam pemilik rumah, ngobrol, terus melihat alam. Dan di Kuningan sudah dilaksanakan.*l MANG-HJ

Previous articleBPJS Kesehatan Nunggak 1,2 Triliun Pada Rumah Sakit Muhammadiyah
Next articlePROPINSI SUNDA SUATU PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.