Home Bisnis & Ekonomi Diutus Jokowi, Erick Thohir Temui Anies di Balaikota Dengan Jalan Kaki

Diutus Jokowi, Erick Thohir Temui Anies di Balaikota Dengan Jalan Kaki

5
0

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan berjalan kaki datang menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/10).

Meski jarak kantor Menteri BUMN Erick Thohir dan balaikota hanya sekitar 400 meter, tapi matahari pada siang itu sedang terik-teriknya.

Kepada media, Erick mengatakan dirinya memang diutus Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menemui Anies.

Apa sebenarnya yang perlu dibahas mereka berdua hingga Erick rela jalan kaki di tengah terik matahari?

Usai berlangsungnya pertemuan, kepada media Gubernur Anies Baswedan menjelaskan bahwa Usai pertemuan, Menteri BUMN ingin membahas soal integrasi transportasi di Jakarta yang dipimpinnya sekarang.

“Supaya benar-benar terintegrasi antara pengelolaan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, dan hari ini pertemuan kami seputar itu,” jelas Anies.

Lebih lanjut Anies juga menambahkan, BUMN dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta berpeluang lakukan kerja sama terkait integrasi transportasi umum di Ibu Kota.

“Ini hubungannya adalah supaya kereta api, BRT itu Transjakarta, kemudian angkutan umum lainnya itu berada di dalam satu sistem yang sama,” papar Anies.

Adapun  salah satu bentuk kerja sama BUMN dengan BUMD tersebut nantinya akan menghasilkan sistem pembayaran moda transportasi yang terintegrasi dalam satu kartu.

“Sehingga pengguna, masyarakat, cukup dengan satu kartu bisa menggunakan semua angkutan umum. Nah karena itu tadi dibahas, supaya pengguna kartu itu bisa menggunakan kendaraan yang dikelola oleh pemerintah pusat,” ungkap Anies.

Apakah itu artinya BUMN akan mengadopsi konsep Ok Otrip yang dirintis Anies bersama sahabat Erick Thohir, Sandiaga Uno ke tingkat nasional nantinya? Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya nanti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.