Home Ekonomi Kreatif Maulidan Isbar, Bakal calon Termuda Bupati Tasikmalaya Pendaftar Gerindra

Maulidan Isbar, Bakal calon Termuda Bupati Tasikmalaya Pendaftar Gerindra

301
0

JABARSATU.COM — Hari ini, Jum’at 15 Nov 2019 merupakan batas akhir waktu pendaftaran Bacalon Bupati Partai Gerindra Kab. Tasikmalaya. Sampai pukul 16.00 tercatat 3 orang yang telah mengembalikan formulir kpd Panitia penjaringan Bacalo bupati/wakil bupati Partai Gerindra DPC Kab. Tasikmalaya.

Ketiga nama tersebut adalah M. Ruchimat politisi senior yang pernah menjadi ketua DPRD Kab. Tasikmalaya selama 2 periode. H. Azis Rismaya Mahpud pemilik perusahaan bidang transpotasi Mayasari Grup. Pendaftar terakhir adalah Maulidan Isbar, anak muda berusia 25 tahun pengusaha industri kreatif Kayuh Woodenbike yang tahun lalu mendapat penghargaan sebagai Wirausaha Muda Berprestasi Provinsi Jawa Barat dan tahun ini penerima CSR Indonesia Award.

Redaksi berhasil menemui Maulidan sesaat setelah mendaftar di kantor DPC Gerinda kab. Tasikmalaya. Ia didampingi rombongan santri dan para aktivis lingkungan. “Punten kang… saya harus mengejar waktu jam 5 di Bandung. Saya ditunggu salah seorang tokoh senior Tasik yg siap mem-back up saya…” Jawab Lidan sopan ketika redaksi minta waktu untuk wawancara. “In syaa Allah saya secepatnya akan mengadakan press conference mengundang teman2 wartawan,”tambahnya dengan sopan.

Maulidan yg saat itu mengenakan baju koko dan berkopiah, hanya seorang pemuda dg penampilan sederhana. Siapapun tidak akan menyangka bahwa dibalik kesederhanaannya itu Maulidan memiliki setumpuk prestasi. Dan yang cukup luar biasa diusianya yang masih muda, memiliki keberanian mencalonkan diri untuk jadi bupati.

“Saya akhir pekan ini mendapat undangan untuk presentasi di Singapore. Alhamdulillah saya terpilih mewakili Indonesia mengikuti kompetisi teknologi startup tingkat Asean dalam acara Sotheast Asia Startup Summit in Singapore. Sepulang dari Singapore saya juga punya jadwal bertemu dg pak Mentri Parekraf untuk memaparkan sebuah program pariwisata yg saya gagas.”

Demikian obrolan singkat redaksi dengan anak muda yang jadwal aktivitasnya sangat padat. Setiap bulannya tidak pernah kurang dari 10 jadwal sebagai narasumber atau coaching dalam berbagai kegiatan seminar, workshop ataupun training bidang pariwisata dan industri kreatif. | HER/AME

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.