Home Bandung Pipa Pertamina di Cimahi Terbakar

Pipa Pertamina di Cimahi Terbakar

19
0

Selasa siang pukul 13an sebuah pipa minyak milik Pertamina di Kecamatan Melong, Kota Cimahi terbakar, Selasa (22/10). Penyebabnya diduga karena pipa tersebut rusak oleh alat berat saat mengerjakan proyek kereta api cepat dan kebakaran ini merenggut korban jiwa.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB itu saat ini masih ditangani petugas pemadam kebakaran (Damkar). Terlihat belasan mobil pemadam yang berdatangan ke sekitar lokasi.

Angin kencang memperparah terbakarnya pipa. Korban dikabarkan adalah seorang pekerja operator proyek rel kereta cepat Jakarta-Bandung.

Meski demikian, mereka terlihat kesulitan memadamkan api dengan skala yang besar. Di sekitar lokasi kebakaran terdapat alat berat diduga berasal dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Besarnya kobaran api pun sampai terlihat berkilo-kilo meter dari lokasi kejadian. Lokasi pipa yang berdekatan dengan jalan tol membuat arus lalu lintas terhambat. Polisi melakukan penutupan Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta agar proses pemadaman tidak terganggu.

“Yang terbakar pipa Pertamina, pada proyek kereta cepat. Pipa Pertamina tertusuk crane proyek kereta cepat,” kata Petugas Damkar Kota Cimahi Indrahadi.

‎Dikonfirmasi terpisah, Kepala Humas PT Kereta Api Cepat Indonesia-China (KCIC) Denny Yusdiana mengatakan mendapat laporan kebakaran pipa Pertamina di wilayah kerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Ia menyatakan, di sekitar lokasi kebakaran memang sedang dilakukan pengerjaan pilar. “Lokasi (kebakaran) memang berdekatan dengan proyek kereta cepat. Di sana ada pengerjaan pilar-pilar‎,” ujar Denny.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran berhubungan dengan pengerjaan proyek, Denny mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Ia akan segera melakukan investigasi mengenai sebab pasti peritiwa tersebut. Selain itu, investigasi pun dilakukan untuk mengetahui adanya kerugian atau korban.

“Karena tim dari kami sedang menginvestigasi ke sana apakah penyebabnya berkaitan dengan pengerjaan proyek atau tidak. (kerugian dan korban) Sedang kami cek ke sana,” pungkasnya.|RED/DrAKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.