Home Hukum Investigasi KK Bodong: Ini Kata Pakar Hukum Senior Dindin S Maolani...

Investigasi KK Bodong: Ini Kata Pakar Hukum Senior Dindin S Maolani (Bagian IV)

170
0
Dindin S. Maolani Pakar Hukum Senior /dok JBS

JABARSATU.COM –  Terkait polemik dari temuan Kartu Keluarga (KK) Bodong yang dipastikan tidak mempunyai kekuatan hukum.  Berikut ini Pakar Hukum Senior Dindin S Maolani memberikan pandangan secara detail bahwa KK palsu alias bodong yang ditemukan di sejumlah sekolah adalah preseden buruk bagi catatan pendidikan kita.  KK bodong  ini umumnya tak sendiri dan dibuat oleh oknum, dipastikan lagi  ada pihak-pihak lain yang terlibat. KK Bodong ini ada di SMA 5. Sebenarnya banyak di yang terjadi di sekolah lain. Tapi atas kasus ini jadi yang mengunakan ini seorang pandidik yang semestinya memberikan pendidikan yang baik. 

“Dr M mengajar dimana harsunya menjaga kualitas dirinya, jangan sampai diduga keras masuk masalah Pidana.” kata Dindin S Maulani yang juga pernah menjadi Ketua LBH Bandung ini. 

Saya melihat KK Bodong bemasalah ini ada yang lain yaitu pihak ketiga Aparat Sipin Negara (ASN). 

“Ini masuk dalam kasus serius memberikan  keteragan Palsu, dan ada dugaan menyuruh, itu ada pasal pidananya.  Dan ini juga bukan soal diskualifikasi ini ada hukumnya,” bebernya 

Baiknya mengaku saja dan minta maaf akan cepat selesai, jika ngotot dia tidak mau mengaku merasa tidak bersalah. Ini merugikan. 

Untuk lengkapnya silakan lihat video Wawancara Khusus Tim Media Kami dengan Pakar Hukum ini yang dilakukan pada pekan lalu. 

(BERSAMBUNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.