Home Bandung AKSARA IV Digelar SMA ANGKASA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG

AKSARA IV Digelar SMA ANGKASA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG

213
0

JABARSATU.COM – PASKIBRA SMA ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG menyelenggarakan event “AKSARA IV” (Ajang Kreatifitas Siswa Pengibar Bendera)
Lomba Keterampilan Baris Berbaris dan RUKIBRA SMP/MTS sederajat se-Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada Minggu 3 Maret 2019 di kampus SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara, Jl. Lettu Subagio No.22 Bandung.

Kepala Sekolah Mimi Maryati, mengatakan bahwa menyelenggarakan acara ini untuk mengembangkan Karakter bangsa sebagai wujud Pendidikan Pendahuluan Bela Negara sesuai hak dan kewajiban setiap warga negara, termasuk siswa seperti yang tercantum dalam Undang Undang Dasar 1945.
“Menanamkan disiplin, mempertebal rasa semangat patriotisme bagi siswa sehingga tertanam tanggung jawab yang tinggi. Menciptakan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antar siswa. Melatih dan mengembangkan kepemimpinan serta keterampilan siswa” paparnya.

Menurut Ketua Pelaksana acara Hadi Mulyadi, tujuan diadakannya Lomba paskibraka yang diikuti 32 beregu ini tentu saja tak hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan prestasi masing-masing sekolah, namun lebih dari itu ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk seluruh siswa siswi SMP/MTS, “Ini untuk menunjukkan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya. Tak hanya itu saja,lomba paskibraka ini juga diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi untuk seluruh anggota paskibraka di seluruh wilayah Jawa barat,”jelas Hadi.

Peserta lomba RUKIBRA

Tak hanya itu saja, diharapkan lomba ini juga dapat kita gunakan sebagai salah satu tameng agar para generasi kita ini menjadi generasi yg disiplin dan taat pada perintah agama, bangsa dan negara. Itu semua diwujudkn dengan mereka patuh pada perintah dantonnya..
Mudah2 semua itu menjadi pondasi dasar dan perekat di dalam kehidupannya sehari-hari.
“Kegiatan ini juga bagian dari promosi sekolah kami, agar melantukan sekolahnya di sma angkasa yang di kenal oleh masyarakat tentang kedisiplinannya,”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.