Home Bandung Terbentuk Pengurus Pusat IA-ISBI Bandung Periode 2018 – 2022

Terbentuk Pengurus Pusat IA-ISBI Bandung Periode 2018 – 2022

312
0

JABARSATU.COM – Dalam hasil Kongres Ikatan Alumni yang diselenggarakan bertepatan dengan Dies Natalis ISBI Bandung ke 50 terbentuklah Pengurus Pusat IA-ISBI Bandung Periode 2018 – 2022.

Hasil Kongres Ikatan Alumni yang diselenggarakan bertepatan selain bertepatan dengan Dies Natalis ISBI Bandung ke 50, juga acara Parancah Budaya, Tepang Sono Alumni dan Penghargaan 80 Tahun Saini KM.

Kongres II Ikatan Alumni KORI/ASTI/STSI/ISBI Bandung merupakan tindak lanjut Kongres I Ikatan Alumni KORI/ASTI/STSI (KATALASTI) tahun 2004, hasil kongres pertama menjadi peletak dasar organisasi Ikatan Alumni karena landasan organisasi alumni terbentuk. Forum Komunikasi Alumni terbentuk dan mendapatkan mandat dalam acara Silaturahmi Akbar ASTI/STSI/ISBI 8 Oktober 2016 untuk menindak lanjuti Kepengurusan KATALASTI yang vacum.

“Pada 26 Mei 2018 digagaslah oleh Para Alumni untuk membuat acara 80 tahun saini KM sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh,” ujar Noorrizal Ketua IA ISBI di kampus ISBI Bandung Jl. Buah Batu No. 212.

Kongres digelar pada 5 -7 Oktober 2018 meski dalam kongres itu hanya dikuti beberapa gelintir orang. Kehormatan KATALASTI dengan harapan upaya ini bisa menjadi daya tarik para alumni untuk bisa berpartisipasi dalam menghidupkan kembali eksistensi alumni.

Program Kerja jangka pendek Pengurus IA-ISBI Tahap pertama (Periode 2018-2022)

1. Digitalisasi system administrasi dan manajemen

2. Membangun jejaring di berbagai tingkatan

3. Mewujudkan kelembagaan yang refresentatif

4. Menambah cabang-cabang baru Digitalisasi system administrasi dan manajemen IA-ISBI untuk langkah awal di buat website Ikatan Alumni sebagi media informasi yang mudah untuk di akses oleh para alumni, mengacu kepada AD-ART dan upaya mengukuhkan eksistensi organisasi maka perlu dibentuk cabang-cabang baru baik cabang wilayah, daerah, komisariat fakultas dan sub fakultas (prodi dan jurusan) serta komisariat komunitas alumni sebagi sumber daya alumni yang terkonsolidasi.

Sebagai penunjang gerak langkah organisasi maka keberadaan Pengurus di berbagai tingkatan organisasi perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana organisasi yang akan di upayakan dengan hadirnya badan hukum dalam bentuk yayasan dan bentuk badan hukum lainnya.

Dengan ditunjang kepastian lembaga hukum eksistensi alumni bisa melebarkan sayap organisasi untuk melakukan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman antar institusi dan lembaga baik pemerintah atau swasta.

Sebagai Ketua Umum adalah Noorrizal, dan Iip Sarip Hidayana sebagai Sekretaris Jenderal yang ditetapkan Bandung, 7 Oktober 2018 IA-ISBI BANDUNG. |UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.