Home Bandung Sapei, ST Lolos, No Urut 59 untuk calon DPD RI Dapil Jabar...

Sapei, ST Lolos, No Urut 59 untuk calon DPD RI Dapil Jabar 2019-2024

265
0
Sapei, ST

JABARSATU.COM – Setelah lolos verfikasi dari KKPU Jabar, Sapei, ST , akhirnya mendapat urut nomor 59 untuk calon DPD RI Dapil Jabar pariode 2019-2024. KPU telah menentukan Datar calon tetap pada hari kamis kemarin,

Sapei, ST merupakan salah satu yangg dinyatakan langsung memenuhi syarat tanpa harus melakukan perbaikan lagi. Sementara yang lannya harus susah payah  memenuhi persyaratan dan harus melalui tahap perbaikan dan verifikasi ulang untuk menjadi calon tetap DPD RI periode 2019-2024.

Sapei, ST tak lain adalah seorang aktivis di Bandung dan jawa Baratyang dikenal sebagai pembela kaum petani, nelayan dan buruh di Jawa barat dan pernah menjadi Ketua Dewan Sekolah Kepemimpinan untuk Pembaruan Desa dan Agraria (SKPDA), Inisiator dan Pengajar pada Sekolah Politik Anggaran (SEPOLA) Inisiatif, Koordinator Dewan Sekolah Politik Pembaruan Agraria (SPORA). Juga pengajar pada berbagai pelatihan untuk pemberdayaan dan pengorganisasian masyarakat.

Misi yang akan diperjuangkannya ketika terpilih sebagai DPD RI sesungguhnya merupakan apa yang memang telah diperjuangkannya dalam kurun waktu 20 tahun selepas menamatkan pendidikannya di Jurusan Planologi ITB.

“Mendorong terjadinya perubahan struktur penguasaan dan pemanfaatan sumber daya agraria dan sumber daya alam lainnya, mendorong peningkatan produktivitas masyarakat untuk dapat menikmati hasil kerjanya secara adil serta mendorong pelayanan pendidikan dan kesehatan yg adil, terjangkau dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat”, katanya di sela sela diskusinya dengan para relawan di Posko di daerah Cikutra Kota Bandung.

Selain itu, ia juga berjuang keras untuk mendorong keterjaminan keberlangsungan daya dukung alam bagi antar generasi.

Sapei, ST adalah Pendiri dan Ketua Perkumpulan Inisiatif dan kini Ketua Majelis Pengarah Organisasi (MPO) Konfederasi Pergerakan Rakyat Indonesia  (KPRI) dan pernah aktif di  Presidium Sarasehan Warga Bandung (SAWARUNG) serta  Peneliti AKATIGA dan B-Trust.

Selain itu di sela sela waktu luang, Sapei sesekali membuat lagu dan belajar aksara Sunda kuno bersama Mukti-Mukti dan aktif sebagi penggiat di Majelis Sastra Bandung (MSB).

Selain berbekal pengetahuan yang diperoleh dari pendidikan formalnya di ITB dan berbagai pengalaman praktek langsung,  pengetahuan dan pemahaman terkait dengan kebijakan publik, politik dan perubahan sosial ia peroleh juga melalui keikutsertaannya sebagai Fellow of American Council for Young Political Leader (ACYPL) Program pada tahun 2012, pelatihan dalam bidang “Pro Poor Participatory Budgeting” di Porto Allege, Brazil pada tahun 2005, dan  pendidikan singkat mengenai “People Based Advocacy” di Pune, Maharashtra, India pada tahun 2002.

“Tentu saja saya pun berkomitmen untuk turut memperjuangkan fungsi dan kewenangan DPD RI sehingga secara efektif mampu menjawab harapan masyarakat melalui produk undang-undang yang baik dan anggaran publik yang berkeadilan”, pungkasnya.

Sapei, ST beristrikan seorang dokter spesialis penyalit dalam bertugas di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Mereka telah dikarunia 3 anak. Yang pertama seorang wanita duduk di bangku kelas 11 di SMAN 5 Bandung, yang kedua seorang lelaki duduk di bangku kelas 8 di SMPN 4 Bandung dan yang bungsu barukelas 4 SD Islam Istiqomah Bandung. |MD/JBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.