Home Bandung 200 Mesin Hangus Terbakar di Bandung

200 Mesin Hangus Terbakar di Bandung

583
0

JABARSATU – Kebakaran yang melanda sebuah pabrik kain tenun di Jalan Golf Kelurahan Cisaranten Wetan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung menghanguskan kurang lebih 200 mesin. Menurut manajer perusahaan PT PSL Prisamata Sandang Lestari, Ato Sutarto (46) mesin tenun tersebut berada di ruangan pemintalan kain di bagian dalam pabrik.

“Mesin tenun yang ada di ruangan pemintalan habis terbakar, kurang lebih 200 mesin hangus,” ujar Ato Sutarto kepada Tribun Jabar di TKP, Kamis 19 Oktober 2017.

Ato mengatakan, ketika mengetahui api dengan cepat merambat ke mesin tenun lain, operator langsung mencoba membantu memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR).

Api yang merambat hingga mesin tenun berhasil dipadamkan, namun ternyata api juga merambat melalui instalasi blower yang melintang di atas gedung.

Sehingga ratusan mesin tenun dibagian pemintalan tersebut hangus terbakar dan tak ada yang bisa diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab ketika kebakaran terjadi karyawan sempat menyelamatkan diri keluar pabrik dan sebagian karyawan sempat berusaha memadamkan api.(TJ/JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.