Home Bandung Aksi Hari Tani 2017

Aksi Hari Tani 2017

935
0

JABARSATU – Bertepatan dengan Hari Tani Nasional 25 September 2017, puluhan masa datang dari berbagai elemen masyarakat di daerah Jabar ke gedung sate, mereka melakukan orasi menuntut hak – hak yang harusnya dipenuhi oleh pemerintah di Indonesia.

Dadan Ramdan Rahardja direktur WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) salah satu penggunjuk rasa menegaskan   aksi ini menyuarakan persoalan para petani yang ada di Indonesia pada umunya, dan petani di Jawa Barat pada khususnya.

Unjuk rasa ini merupakan keluhan agar dihentikannya kriminalisasi terhadap kaum tani yang ada diperkotaan maupun dipedasaan, dan juga jalankan reforma agraria secara konsisten untuk menjawab kepemilikan lahan yang ada di Indonesia.

“Banyaknya perusahaan asing dan dalam negri yang memiliki kepemilikan tanah dan air tidak sesuai dengan UUPA No. 5 tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok Agraria, sehingga maraknya penggusuran tanah dan membuat rakyat sengsara” katanya.

“Unjuk rasa ini juga menuntut agar menghentikan penggusuran ruang hidup di Indonesia khususnya Jawa Barat, dan juga hentikan kriminalisasi terhadap aktivis lingkungan hidup, kaum tani, pejuang agraria, pejuang lingkungan hidup yang menuntut hijaunya Indonesia”, pungkas Dadan.

Unjuk rasa ini telah diadakan serentak di berbagai kota di Indonesia, agar menyadarkan kepada khalayak umum, pentingnya ruang lingkung hijau di kota dan di daerah, juga pentingnya pekerjaan petani agar para petani tidak di diskriminasi dalam persoalan kepemilikan tanah.

(jobs/Ilhamdi/jbs)

Previous articleSopir Angkot Cimahi Unjuk Rasa
Next article318 Kloter Haji Sudah Pulang ke Tanah Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.