Home Bandung Penjualan Hewan Qurban di Bandung

Penjualan Hewan Qurban di Bandung

597
0

JABARSATU – Hari Idul Adha sudah mulai terasa di daerah Jawa Barat terutama disekitaran jalan PHH Mustofa, Tubagus Ismail Raya dan disekitaran daerah Gazibu.

Banyak pembeli yang mencari domba untuk Idul Adha, domba – domba yang di jajakan oleh penjual adalah Domba Garut atau Domba Priangan, domba – domba ini telah diberi label layak oleh Dinas Pangan Peternakan Perikanan dan Kelautan (DPPKP) Bandung.

Pemberian label layak ini diperuntukan untuk domba yang sudah siap di kurbankan, dilihat dari segi umur dan kondisi fisik hewan ternak, oleh karena itu para pembeli hewan ternak akan diarahkan oleh penjual agar hanya membeli hewan ternak berlabelkan layak.

Kisaran harga yang di berikan penjual kepada para pembeli yaitu Rp. 2.600.000,- untuk ukuran domba kecil, dan untuk ukuran domba besar seharga Rp. 3.600.000,- perbedaan harga ini dilihat dari berat badan hewan ternak yang sudah siap di kurbankan pada hari raya Idul Adha.

Yadi salah satu penjual hewan ternak yang berada disepanjang jalan PHH Mustofa mengatakan penjualan pada tanggal 31 Agustus 2017, telah terjual sekitar 5 ekor dari 10 ekor domba yang dia bawa, dan untuk harga penjualan Idul Adha tahun lalu dengan tahun sekarang tidak ada perbedaan.

Perbandingan harga antar penjual hewan kurban tidaklah begitu jauh, perbedaan ini terlihat dari besar domba yang diperjual – belikan oleh penjual hewan ternak di 3 titik penjualan hewan ternak tersebut.

(jobs/ILHAMDI/JBS)

Previous articleRizki Ternak dan Jual Domba Untuk Kurban Teruskan Jejak Kakek
Next articlePerlintasan Kereta Api Kiaracondong dan Cimindi Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.