Home Bandung 10 Hektare Hutan Ilalang di Ibun Kab.Bandung Terbakar

10 Hektare Hutan Ilalang di Ibun Kab.Bandung Terbakar

1094
0

JABARSATU – Kawasan hutan milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang berada di Bukit Pasir Tengah, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung dilalap api sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam. Total luas kawasan hutan yang banyak dipenuhi ilalang tersebut terbakar mencapai 10 hektare.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sekitar pukul 23.30 WIB, api sudah mulai mengecil namun karena kondisi angin yang kencang api masih menyala. Penyebab terjadinya kebakaran diduga karena teriknya matahari akibat musim kemarau.

“Lokasi kebakaran hutan jauh dengan pemukiman penduduk kurang lebih 7 Kilometer. Kondisi hutan yang terbakar lahan yang ditumbuhi semak belukar dan ilalang,” ujarnya melalui pesan singkat, Senin 28 Agustus 2017.

Ia menuturkan, langkah yang dilakukan untuk mengatasi kebakaran yaitu Polsek Ibun bersama dengan pemadam kebakaran dari Pertamina mendatangi lokasi kebakaran. Selain itu, lokasi kebakaran yang jauh membuat anggota Polsek Ibun melakukan pemantauan mengantisipasi kemungkinan api mengarah ke pemukiman penduduk.

Katanya, untuk mengantisipasi makin meluasnya kebakaran hutan, polsek Ibun akan melakukan koordinasi dengan pihak BKSDA dalam rangka upaya penanggulangan kebakaran hutan akibat musim kemarau. Serta Polsek Ibun berkoordinasi dengan BPBD akan langsung mengadakan pengecekan ke titik api. (GM/JBS/MD)

Previous articleKPU Pakai Aplikasi SIPARMAS
Next articleKPU Jabar : Aparat Harus Tegas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.