Home Bandung Jokowi Pake Baju Adat Sunda

Jokowi Pake Baju Adat Sunda

1669
0

JABARSATU – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara ikut berpartisipasi dalam acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan dengan menaiki Kereta Pancasila di Depan Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat pada hari sabtu 26 agustus 2017.

Kereta Pancasila merupakan mobil hias yang dirancang oleh lima seniman asal Bandung. Kereta ini menyiratkan makna kerja budaya dan gotong royong yang menjawantah dalam laku budaya berupa kebersamaan.

Jokowi mengenakan busana bernuansa Sunda yang di rancang Deden Siswanto, yang dipadukan dengan sepatu Sendal Bustong yang dibuat pengerajin Tasikmalaya. Sementara itu Ibu negara mengenakan Kelom Geulis yang juga dibuat oleh pengerajin Tasikmalaya.

Presiden RI dan Ibu Negara akan berkeliling Koota Bandung dengan panjang lintasan karnaval keseluruhan 3.8 km dari Gedung Sate menuju ke Jl. Ir. H. Juanda (Jl Dago), Jl Merdeka menuju ke Taman Vanda.

Setelah sampai di Taman Vanda Presiden, para Menteri, Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung akan turun untuk menyaksikan rangkaian Karnaval.(Job/Ersa Syabilla Hasanah/jbs)

Previous articleKarnaval Dibuka Jokowi
Next articleWartawan Sulit Meliput Karnaval

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.