Home Bandung Dua Jenderal “Sunda” Beking Meikarta, Jenderal Naga Bonar Melawan? Aher Kok Bungkam...

Dua Jenderal “Sunda” Beking Meikarta, Jenderal Naga Bonar Melawan? Aher Kok Bungkam ya.. Soal Meikarta

2645
0
Ginanjar Kartasasmita berbaju merah berama James Riady dan Theo Samboga/ist
OLEH AENDRA MEDITA KARTADIPURA*)
Kisah Meikarta tak akan habis dibicarakan, saya melihat akan dibahas terus, terus dan terus. meski isu ijin dan soal lainnya bermasalah, namun ini sudah dipastikan akan jalan terus. bahkan ranah ijin pun kini bergerak bukan ke Provinsi namun ke Kabupaten alias hak Bupati, dimana Bupati terpilih katanya juga Anu…ya anu kenapa ya anu….Namun ijin prinsipkan provinsi harusnya.
Banyak yang beropini ini-itu dan sajabana alias segala macamnya. Mau opini apapun Meikarta tetaplah berlalu, dan terus digenjot.  Lihat saja iklannya ampun benar, berapa itu Placement di TV dan media lainnya.
Marketingnya banyak, bahkan ada yang mantan anak buah saya maksa ingin presentasi soal apartemen murah ini. Sejumlah orang dari mantan orang iklan media sampai para eksekutif  bisa jual kawasan ini, syaratnya  mudah buat yang mau cari tambahan, persis seperti saat Lippo jualan “Kuburan Sandiago Hill” di kawasan yang tak jauh dari lokasi Meikarta saat ini.
 Wagub Jabar Deddy "Jenderal Naga Bonar" Mizwar ijin Meikarta belum / ist
Soal Promo Group dari Big Boss James Riady yang berpayung Lippo ini memang dahsyat dilakukan merasuk ke semua lini. Bahkan Kantor Dirjen Kementerian ESDM Minerba sempat heboh karena ada surat yang beredar agar mengikuti acara promo dari Meikarta ini. namun sejumlah pihak terutama para pengamat Energi sempat menghubungi Dirjen Minerba dan akhirnya digagalkan acara itu.
Tak tahu di Kementerian lainnya, mungkin karena ini yang bocor, jadi adem-ayem infonya. Markom (Marketing Komunikasi) Lippo memang bisa dibilang menukik kesemua elemen dan tajam mengejar sasarannya.
Soal Promo Meikarta yang nilai Proyek ditaksir akan merogoh Rp 278 triliun dari kantong Lippo itu mengunakan media iklan yang jor-jor-an yang untung dipastikan agency advertising-nya.
Pola iklan Meikarta memang sangat Integrated dalam placement media begitu dahsyat mulai dari media konvensional Billboard, media cetak sampai media online mengempur hingga sesat kita dibuatnya, Jika Nielsen lembaga survei khusus iklan ini mungkin dalam diua bukan ini akan menempatkan iklan terbanyak adalah property dan bisa jadi mengalahkan iklan rokok yang sellau paling tinggi. Tapi saya belum dapat data baru soal riset Nielsen ini, nanti jika sudah dapa saya akan beberkan kembali ditulisan lainnya.
Silakan saja datang ke Bandung, di area Tol masuk Pasteur Billboardnya lebih dari 8 titik. Belum di sepanajang jalan Cikarang. dan akses lainnya. DI jalan Toldalam kota Jakarta hampir tiap 1 KM iklan Meikarta. Tak tahu berapa billing iklan itu yang jelas BESAR, BESAR dan sekali lagi BESAR BANGET.

James Riady dan Agum Gumelar (tengah)/ ist

Meikarta adalah proyek mercusuar James dan ambisi yang gila memang dan akan ada sejumlah tower dan kemungkinan siap dijadikan Ibukota Indonesia. Hal ini beredar akan diajukan sebagai Ibukota penganti Jakarta, dari pada jauh pindah kel Palangkaraya.
Kota terpadu yang ada di Cikarang, Jawa Barat menurut sejumlah pihak yang sudah testimoni termasuk beking dua Jenderal “Sunda” yang mengatakan salah satunya Lippo ini dinilai mampu menggairahkan industri properti dan perekonomian nasional. maklum janjinya akan ada  sekitar 4.000 perusahaan multinasional.
Jenderal Sunda  yang satu hanay ada dalam sebuah peluncuran fotonya.
Sebuah tulisan kawan saya mantan Jurnalis harian Besar menulis di akun Facebook:  Yang dimaksud Jenderal Sunda adalah dua pensiunan Jenderal yang dirangkul oleh Lippo/Meikarta, Pa Ginandjar Kartasasmita dan Kang Agum Gumelar.
Nah jika sempat yang masaahkan ijin adalah Wagub Jabar yang dikenal “Jenderal Naga Bonar” Dedy Mizwar maka harusnya tidaklah gentar kalo haruss berhadapan dengan dua pensiunan Jenderal yang dirangkul oleh Lippo, begitu tulis Tjahja Gunawan.
Tambahan dari komentarnya adalah menuliskan hampir semua Mantan Gub DKI Jadi komisaris Lippo. Sekarang terkait Meikarta, “Jenderal Sunda” sengaja direkrut…. Hadeuuuh..
Komentar lain di FB berbunyi Ilmunya Lippo emang begitu ustadz, dia beli yang bisa dibeli. Saya berharap sama Naga bonar. Kita viralin agar publik dukung dia.
Dan di jawab Tjahja Gunawan Ok siaap.. smoga PAN bisa bergabung dg PKS dan Gerindra utk sokong Naga Bonar..
Jadi apakah Dua Jendral  Sunda ini akan siap berhadpaan dengan dan Jenderal Naga Bonar atau hanya mereka  berargumen  dan retorika dan sekadar Papeulong-peulong?
Eh sebelum lupa juga saya mau tanya kemana ya Ahmad Heryawan (Aher) yang Gubernur Jawa Barat itu? Kok nyaris tak ada suaranya soal Maikarta ini. Apakah Aher yang punya mimpi ingin jadi Wapres bareng GN di 2019 memang sengaja diam seperti saat ini yang juga ujug-ujug ada Pullman  milik Agung Podomoro di depan Gedung Bersejarah Gedung Sate itu…saya hanya bertanya loh…semoga saja semuanya tidak bocor…Preeettt….!!!.
*) PEMIMPIN REDAKSI 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.