Home Bandung Sabtu Lusa Bandung Macet Karena Ada Karnaval

Sabtu Lusa Bandung Macet Karena Ada Karnaval

548
0

JABARSATU – Kementerian Pariwisata bakal menggelar ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan’ yang mengangkat tema ‘Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama’ .  Acara ini sebagai penutup puncak perayaan kemerdekaan ke-72 dan akan berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu pagi 26 Agustus 2017.

Menurut rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan ikut berpartisipasi sebagai peserta karnaval dengan menaiki mobil hias Kereta Pancasila. Hal itu menyiratkan makna budaya kerja dan gotong royong dalam laku budaya berupa kebersamaan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, penyelenggaraan karnaval kemerdekaan ini sebagai tradisi yang dimulai tahun 2015 yang lalu sebagai acara penutup puncak perayaan kemerdekaan.

“Karnaval kemerdekaan kali ini melibatkan lebih dari 1.115 peserta berlatarbelakang seniman dan berbagai komunitas anak muda di Jawa Barat,” ujar Menpar Arief Yahya.

Arief Yahya menjelaskan, karnaval kemerdekaan ini menjadi pesta rakyat. Pesta tersebut akan menampilkan arak-arakan budaya nusantara sebagai representasi dari keberagaman suku dan budaya di Tanah Air dengan semangat api kerja bersama untuk mengisi kemerdekaan. (TJ/JBS/MD)

Previous articleDi Mana Rp 1 Miliar Dari Sri Mulyani, Saya Ambil, Gus?
Next articleSaber Pungli Saber Pungli Sita Rp 315 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.