Home Dunia Universitas Harus Pertinggi Nasionalime

Universitas Harus Pertinggi Nasionalime

568
0

JABARSATU – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Anton Charliyan membahas paham radikalisme dan ideologi anti pancasila dikalangan mahasiswa/i di Jawa Barat.

Di hadapan para rektor  Selasa 22 Agustus 2017  di gedung Bayangkara. Dia menegaskan paham dan ideologis ini akan menimbulkan sebuah tindak kejahatan terorisme, oleh karena itu selaku Kapolda Jawa Barat Anton berharap universitas se – Jawa Barat dapat memberikan pendalaman yang lebih akan paham radikalisme, juga mempertinggi rasa kebangsaan dan nasionalisme.

Paham radikalisme merupakan sebuah keyakinan, oleh karena itu para staff lembaga pendidikan Jawa Barat terutama perguruan tinggi negri maupun swasta harus memberikan pemahaman Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Peran Polisi tidak akan bisa sepenuhnya memberikan tentang pengertian dan pemahaman secara terus menerus, sehingga peran lembaga pendidikan tinggi negri maupun swasta sangatlah berpengaruh untuk sosialisasi akan Pancasila.

Karena banyaknya fakta yang terjadi seperti gerakan Mahasiswa yang mendukung pergerakan ISIS, dan musyawarah nasional HTI disalah satu kampus di Jawa Barat, dan beberapa informasi khusus yang mengindikasikan beberapa tokoh kampus mengikuti organisasi anti Pancasila.

Acara ini dilaksanakan pada 22 Agustus 2017 pukul 09.00 pagi dan bertempat di gedung Graha Bhayangkara Cicendo.
(jobs/ILHAMDI/jbs)

Previous articleSebanyak 38 Teroris Orang Jawa Barat
Next articleDi Mana Rp 1 Miliar Dari Sri Mulyani, Saya Ambil, Gus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.