Home Bandung Satnarkoba Polrestabes Bandung Musnahkan Barang Bukti

Satnarkoba Polrestabes Bandung Musnahkan Barang Bukti

696
0
foto Ramdahn

JABARSATU –  Satarkoba Kepolisian Resor Kota Bandung  munahkan sejumlah barang bukti berupa Ganja 3.120,31 gr, Extasi 965 butir, Shabu 5,76 gr, T. Gorilla 102 gr, Happy Five 5.700 butir, Tramadol 400 butir, Total Rp. 1.4 M.

Pemusnahan dilakukan di kantor Satuan Narkoba Polrestabes Bandung, Selasa, 15 Agustus 2017. Barang-barang yang disita merupakan barang bukti berdasarkan Surat Penetapan Pengadilan Negeri Kelas 1 Bandung.

Bukti tersebut dikumpulkan sejak 2 bulan yang lalu dan berhasil menangkap 5 orang tersangka di lokasi yang berbeda. Menurut  Kapolrestabes Bandung  Kombes Hendro Pandowo hal ini dilakukan sebagai  upaya menyelamatkan generasi muda.

Selain itu, ditangkap pula  beberapa pelaku kejahatan narkoba. “para pelaku tidak hanya berasal dari kota Bandung, dan untuk penyebarannya ke daerah perumahan dan juga pusat hiburan”. Ujarnya.

Para tersangka dikenakan pasal 62 JO PSL 60(4), (5) UURI No.5 Tahun 1997 tentang psikotropika dan Pasal 112(2) UURI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 3 dan 20 tahun penjara

Pemusnahan barang bukti turut dihadiri oleh GANN (Generasi Anti Narkoba Nasional) dan para tamu undangan serta dilakukan dengan dua cara yakni dibakar dan di blender. Acara ini digelar serentak seluruh Indonesia. (JOB/RAMDAN/JBS)

Previous articlePaskibraka Siap Kibarkan Merah Putih di Gasibu
Next articleRumah Teroris di Bandung Digrebek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.