Home Bandung Kab. Bandung Juara Umum Festival Penca Silat

Kab. Bandung Juara Umum Festival Penca Silat

694
0

JABARSATU – Para pendekar pencak silat dari 27 kabupaten yang ada di Jawa Barat bersaing ketat dalam perhelatan akbar West Java Usik Pencak Festival, dan menetapkan Kabupaten Bandung sebagai juara umum.
Kabupaten Bandung didampingi oleh Adi Prayoga selaku manajer tim, Ate Kusnadi selaku penasihat dan tekhnikal dari jet dan Cecep Koswara selaku manajer tim, mendapatkan gelar juara umum dan 4 gelar juara lainnya yaitu :
1. Penampilan Terbaik Pratama
2. Busana Terbaik Madya
3′ Musik Terbaik Utama
4. Penampil Terbaik Pini Sepuh
Mereka berharap event ini dapat mengembangkan minat masyarakat terhadap seni dan budaya pencak silat dan juga perkembangan seni dan budaya pencak silat dapat berinovasi lebih baik ujar Adi Prayoga usai perhelatan tadi malam.
Dia berharap kabupaten lain dapat seperti mereka, agar dapat meneruskan intisari dari acara West Java Usik Pencak Silat dan juga mempromosikan kepada generasi muda, bahwa pencak adalah budaya yang harus di jaga, dilestarikan dn diwariskan kembali kepada generasi yang akan datang.
Ketiga staff kepelatihan Kabupaten Bandung sangat bangga akan hasil yang mereka dapat, itu karena usaha keras mereka dalam melawati hambatan – hambatan sehingga mendapatkan gelar juara umum. (jobs/ILHAMDI/jbs)

Previous articleFestival Pencak Silat Harus Berlanjut
Next articleTewas Tenggelam di Cekdam ITB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.