Home Bandung Festival Pencak Silat Harus Berlanjut

Festival Pencak Silat Harus Berlanjut

510
0

JABARSATU – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ida Hernida, berharap acara West Java Usik Penca Festival ini dapat terus berlanjut, agar menumbuh kembangkan minat generasi muda terhadap seni dan budaya pencak silat Indonesia terutama pencak sikat Jawa Barat untuk saat ini dan dimasa depan nanti.
“ inilah salah satu bentuk melestarikan seni usik penca dan saya bangga karena dari umur 5 tahun sudah sangat pandai berpencak silat” ujarnya akhir pekan kemarin seraya menambahkan jika acara seperti ini diadakan kembali, penyelenggaraan tersebut menjadi lebih baik lagi.
Keberhasilan acara ini membuktikan keseriusan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Provinsi Jawa Barat dalam melestarikan seni dan budaya Jawa Barat yang hampir terlupakan di masyarakat Indonesia terutama masyarakat Jawa Barat.
Kedepannya acara – acara yang mengangkat seni dan budaya Indonesia akan terus diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat agar masyarakat khususnya Jawa Barat tidak melupakan budaya – budaya di Indonesia yang sangat beragam.
Acara ini dihadiri oleh berbagai jenis aliran pencak silat dan di peragakan oleh para pendekar yang umurnya beragam dari tiap – tiap perguruan pencak silat, dan mempertontonkan seni pencak Indonesia terutama pencak khas Jawa Barat.
Bukan hanya sekedar menilai gerakan seni para pendekar saja, tetapi dalam acara ini para juri juga menilai bagaimana alunan musik dan keindahan busana penca yang dimiliki tiap – tiap perwakilan kabupaten yang ada di Jawa Barat. (jobs/ILHAMDI/jbs)

Previous article12.666 Penari Saman Pecahkan Rekor Muri di Gayo Lues Nangroe Aceh Darussalam
Next articleKab. Bandung Juara Umum Festival Penca Silat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.