Home Bandung Akiko Asami dan Pencak Silat

Akiko Asami dan Pencak Silat

852
0

JABARSATU – Akiko Asami seorang wanita berkewernegaraan Jepang. Tubuhnya yang lincah membuat pergerakan silatnya begitu berirama, sehingga ritme jurusnya terarah.

Ia, seorang peserta West Java Usik Penca Festival yang digelar di Dago Tea House akhir pekan kemarin.

Akiko merupakan seorang pendekar wanita dari perguruan Panglipur, dan mempunyai gerakan – gerakan pencak yang sangat indah dan pasti dalam setiap pergerakannya.

Dia mengikuti bela diri ini sejak tahun 2006 hingga saat ini, Akiko tertarik belajar bela diri khas Indonesia ini, karena pencak merupakan bela diri yang lemah gemulai tidak seperti bela diri Jepang yang selama ini dia tahu.

Untuk mempelajari bela diri ini Akiko harus bersusah payah datang ke Bandung sekali dalam setahun, untuk mempelajari gerakan – gerakan pencak silat dari perguruan yang dia ikuti yaitu perguruan Panglipur.

Akiko sangat senang dalam mempelajari bela diri pencak silat dan budaya Indonesia terutama Jawa Barat,ini dikarenakan sifat keramah – tamahan dan kekeluargaan dari setiap pelatih yang melatihnya menggunakan jurus – jurus bela diri Panglipur dan juga mempelajari budaya Jawa Barat. (jobs/ILHAMDI/jbs)

Previous articleGedung Indonesia Menggugat Rubuh, Seorang Terluka
Next article12.666 Penari Saman Pecahkan Rekor Muri di Gayo Lues Nangroe Aceh Darussalam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.